Tpd9BSW5TUzlBSd5GUAlGfr6Td==
Wujudkan Hanpangan Yang Kuat Babinsa Sungai Baru Komsos Bersama Petani Sayur Hidroponik Wilayah Binaan

Wujudkan Hanpangan Yang Kuat Babinsa Sungai Baru Komsos Bersama Petani Sayur Hidroponik Wilayah Binaan

Daftar Isi
×
Sambas,Tribuntujuwali.com
Demi mewujudkan Hanpangan Yang Kuat Babinsa Parit Baru Koramil 07/Teluk Keramat Kopdar Jamal Komsos Bersama Petani Sayur Hidroponik yang berada di Desa Sungai Baru, Kec. Teluk Keramat, Kab. Sambas, Selasa (22/10/24).

Adapun jenis sayuran yang di tanam di areal lahan terbatas tersebut antara lain tanaman berupa sawi menurut Bapak Hamidun selaku pemilik lahan merasa senang dengan kehadiran Babinsa tersebut, Babinsa tidak segan-segan terjun langsung membantu petani, Ujarnya. 

Kehadiran Babinsa juga dapat memotivasi petani sayur sehingga lebih giat dalam mengolah lahan sempit untuk dijadikan lahan pertanian, terutama saat ini sedang giat-giatnya untuk mensukseskan ketahanan pangan yang di canangkan oleh Pemerintah, kata Hamidun.

Dilokasi yang sama Babinsa Kopda Jamal menambahkan kegiatan tersebut guna mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Desa binaan, supaya lebih dekat dan bisa bekerjasama dalam segala hal terutama di bidang pertanian, Imbuhnya.

Lanjutnya, tidak lupa Babinsa Berpesan agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan Desa Sungai Baru khususnya, segera laporkan ke Babinsa apabila ada hal yang meresahkan dan segera ditangani, pesannya.

Babinsa juga mengajak masyarakat agar memanfaatkan waktu luang untuk mengolah lahan tidur supaya ditanami sayuran atau tanaman yang akan bisa menunjang kebutuhan sehari-hari yang lebih bermanfaat, pungkas Jamal.

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads