Tpd9BSW5TUzlBSd5GUAlGfr6Td==
Wakili Dandim Pasi Log Kodim 1208/Sambas Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Wakili Dandim Pasi Log Kodim 1208/Sambas Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

Daftar Isi
×



Sambas,Tribuntujuwali.com

Perwira Seksi Logistik Kodim 1208/Sambas Kapten Inf Aris Yudi Yana Wakili Dandim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto, S.I.P hadiri upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan berlangsung dengan khidmat di lapangan Kantor Bupati Sambas, Jalan Pembangunan, Desa Dalam Kaum, Kec Sambas. Kab. Sambas, Selasa (01/10/24). 


Pada upacara tersebut diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh inspektur upacara Pjs. Bupati Sambas, Dra. Marlyna Almuthahar. M.si., CRA, CRP, CGCAE dan diikuti pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Selanjutnya, dilaksanakan pula pembacaan naskah ikrar, yang menegaskan komitmen seluruh komponen bangsa untuk tetap setia pada Pancasila sebagai dasar negara.


Upacara Peringatan hari kesaktian pancasila merupakan momentum untuk kembali meneguhkan tekad bersama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta memperkuat semangat persatuan dan kesatuan, ungkap Dra. Marlyna Almuthahar.


Dalam kesempatan yang sama Pasi Log Kodim 1208/Sambas Kapten Inf Aris Yudi Yana juga menyampaikan keterangannya dan mengingatkan betapa pentingnya Pancasila sebagai landasan negara dan ideologi yang telah melahirkan keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia, katanya. 


“Kita harus senantiasa mengingat dan menjaga Pancasila sebagai dasar negara yang kokoh, karena di dalamnya terkandung nilai-nilai luhur yang mengikat kita sebagai satu bangsa,” ungkap Kapten Aris. 


Upacara diadiri Pjs. Bupati Sambas, Dra. Marlyna Almuthahar. M.si., CRA, CRP, CGCAE, Ketua DPRD Kab Sambas, Ir. H. Abu Bakar M.Si, Wakapolres Sambas, Kompol Hoerrudin, S.I.K, Dandim 1208/Sbs diwakili oleh, Pasilog Kodim 1208/Sbs, Kapten Inf Aris Yudi Yana, Wadanyon 645/Gty, Mayor Inf Agus Dwi Prabowo, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sambas Dudy Rotoko, S.H, M.H, Kepala Rutan Sambas, Andriyas Dwi Pujoyanto, Ketua Pengadilan Agama Sambas, Dadi Aryandi, S.Ag, Kepala Kantor Kemenag Kab. Sambas, H. Mahmud Jayadi, S.Ag, Para Asisten Setda Kab. Sambas dan Staf Ahli Bupati Sambas, dan peserta upacara. @red

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads