Tpd9BSW5TUzlBSd5GUAlGfr6Td==
Uji Kemampuan Fisik Kodim 1208/Sambas Melaksanakan Garjas UKP Dan Periodik II Tahun 2024

Uji Kemampuan Fisik Kodim 1208/Sambas Melaksanakan Garjas UKP Dan Periodik II Tahun 2024

Daftar Isi
×
Sambas,Tribuntujuwali.com
Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1208/Sambas laksanakan garjas periodik II Tahun 2024 dan pengecekan kesiapan Garjas personel yang akan melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) terhitung 01 April 2025, yang diselenggarakan di lapangan Apel Makodim 1208/Sambas Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Senin (15/10-24).

Dalam pelaksanaan Garjas yang diikuti seluruh personel Kodim 1208/Sambas dan dipimpin lansung oleh Perwira Seksi Personel Kodim 1208/Sambas Letnan Dua Inf Siswanto dan juga melibatkan pengawasan dari Tim Pos Kes Sambas dan Dinas Kesehatan Kab. Sambas, Serta Puskesmas Terigas guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, ungkapnya.

Dalam pelaksanaan tersebut saat kegiatan berlangsung, Pasi Pers Letda Inf Siswanto mengatakan “Dalam Pelaksanaan Garjas samapta periodik ini adalah salah satu program dari komando atas yang harus di laksanakan demi melatih ketahanan tubuh kita agar selalu sehat demi tercapainya pelaksanaan tuntutan tugas kedepan secara maksimal” Katanya.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S. I. P mengatakan,” Garjas periodik dan UKP ini rutin digelar Kodim 1208/Sambas dan juga Kodim jajaran Korem 121/Abw.
 
"Tujuannya untuk mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap enam bulan sekali guna mendukung tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit satkowil,” ujarnya.
 
Dandim juga berharap para peserta dapat melaksanakan kegiatan garjas ini dengan maksimal, "Namun demikian faktor keamanan dan keselamatan adalah yang paling utama, karena tujuan kita sebenarnya adalah pembinaan fisik prajurit,” pungkas Dandim.

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads