Tpd9BSW5TUzlBSd5GUAlGfr6Td==
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 di Desa Pagung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri telah di Buka

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 di Desa Pagung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri telah di Buka

Daftar Isi
×
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 di Desa Pagung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri telah di Buka




Kediri, Tribuntujuwali.com
Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 di Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri yang di buka oleh Pjs Bupati Kediri. Rabu (2-10-2024).

Upacara pembukaan TMMD kembali di gelar dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kediri, serta pejabat terkait yang mengusung tema "Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah"

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut antara lain, Bapak R. Heru Wahono Santoso, S. Sos., M.M (Pjs Bupati Kediri)
Letkol Inf Agus S (Sterdam V/Brawijaya)
Letkol Inf Aris Setiawan SH (Dandim 0809/Kediri) AKBP Bramastiyo Priaji S.H.S,I,K M,Si (Kapolres Kota Kediri)
Bapak Pendiwan (Ketua DPRD Kab Kediri)
Mayor Arm Indra Asmara M (Kasi Ter 082/CPYJ) Bapak Fery Jatmiko (Asisten II Perekoniman Kota Kediri). Kapten Inf Ngatari (Pabung 0809/Kediri) Kapten Inf katrup (Kasi ter Brigif 16/WY) Kapten Cpm Purwantoro ( Dansubdenpom Kediri ). AKP Joko (Danki Kompi 1 Yon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim) Para Jajaran Danramil 0809/Kediri
Bapak Drs Kaleb Untung Satrio Wicaksono. MM ( Kasatpol PP Kab. Kediri )Bapak Iwan N (Kejaksaan Negeri Kab Kediri) Drs.H. Muhammad Sholikin (Kadin Kota Kediri).

Dalam sambutan Bupati Kediri mengucapkan, puji syukur marilah kita panjatkan kepada Allah subhaanahu wata'aala atas segala nikmatnya sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan pembukaan TMMD ke-122 tahun 2024 untuk wilayah Kodam V Brawijaya hanya di kabupaten Kediri. 

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan untuk membantu percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh. 

Lokasi kegiatan TMMD ke122 di Kabupaten Kediri pada tahun 2024 di Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Desa Pagung, Kecamatan Semen merupakan salah satu pengembangan kawasan selingkar wilis sekaligus termasuk proyek strategis nasional berdasarkan peraturan presiden nomor 80 tahun 2019 dan pada saat ini berada dalam wilayah zona merah kemiskinan. 

Kegiatan TMMD ke 122 tahun 2024 di Kabupaten Kediri dilaksanakan selama 30 hari yang dibuka pada tanggal 2 oktober 2024 dan akan ditutup pada tanggal 31 oktober 2024 sedangkan kegiatan pra TMMD telah dimulai pada tanggal 24 juli tahun 2024. Adapun sasaran kegiatan TMMD berupa kegiatan fisik meliputi pembangunan jalan Makadam tembus Pagung Tiron penghubung Kecamatan Semen dan Kecamatan Banyakan sepanjang 1.500 meter dan merupakan salah satu segmen trase pengembangan jalan selingkar wilis yang akan menghubungkan 6 wilayah Kabupaten tulungagung, Nganjuk, Trenggalek, Ponorogo, Madiun, Kediri.  (Tunggal Rogo Mandiri), rehab RTLH 20 unit.

Pembangunan sumur bor 3 titik, rehabilitasi mushola 1 unit dengan didukung kegiatan padat karya pembangunan tepat jalan Pagung Tiron, sedangkan kegiatan non fisik meliputi pengobatan gratis, pelayanan kb gratis, penyuluhan hukum, peningkatan wawasan kebangsaan, bansos bagi masyarakat kurang mampu, pelatihan meliputi umkm, pertanian dan peternakan, tata busana / tata boga, kamtibmas, memasak makanan sehat yang diarahkan untuk mendukung program percepatan penurunan angka kemiskinan, penurunan stunting, serta peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa Pagung dan sekitarnya, pengembangan ekonomi kerakyatan. Pelaksanaan program TMMD ke-122 ini secara eksplisit merupakan salah satu bentuk realita misi dan program prioritas Kabupaten Kediri, sebagai berikut : 

(a). Pengembangan ekonomi kerakyatan dan peningkatan investasi daerah, terutama peningkatan ekonomi masyarakat kawasan terpencil dan tertinggal, 

(b). Peningkatan infrastruktur dan konektifitas antar wilayah, khususnya dalam mendukung perpres nomor 80 tahun 2019 dengan program prioritas kawasan selingkar wilis yakni dengan melakukan peningkatan aksesibilitas dan konektivitas wilayah salah satunya di kabupaten Kediri yang terintegrasi dengan Bandara International Dhoho Kediri

(c). Dalam rangka optimalisasi kepariwisataan berbasis kearifan lokal di Kabupaten Kediri kami sampaikan terima kasih kepada TNI atas pelaksanaan TMMD ke-122 tahun 2024 di Kabupaten Kediri khususnya di Desa Pagung, Kecamatan Semen. 

Mudah-mudahan dengan program TMMD ini kita dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kediri, Kluster Semen, Grogol, Banyakan, Tarokan dan Mojo khususnya masyarakat Desa Pagung serta menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. 

Akhirnya dengan mengucapkan, Bismillahirrohmaanirohim kegiatan pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 tahun 2024 di Kabupaten Kediri dengan tema “Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”. dengan ini saya nyatakan dibuka. @red

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads