Tpd9BSW5TUzlBSd5GUAlGfr6Td==
Resmi Dikukuhkan, AJS Berikan Apresiasi Tinggi Terhadap Kepemimpinan Achmad Fauzi

Resmi Dikukuhkan, AJS Berikan Apresiasi Tinggi Terhadap Kepemimpinan Achmad Fauzi

Daftar Isi
×
Sumenep,Tribuntujuwali.com
Ketua beserta jajaran pengurus Aliansi Jurnalis Sumekar (AJS ) periode 2024-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan di taman Andhap Asor, Pendopo Keraton Sumenep. Kamis, 10/10/2024, malam.

Pelantikan tersebut bertema Cipta Sinergitas melalui Jurnalisme Berkualitas.

Pengukuhan dan pelantikan Aliansi Jurnalis Sumekar (AJS ) dihadiri oleh Bupati Sumenep yang saat ini sedang cuti yakni Achmad Fauzi Wongsojudo, Plt Bupati Sumenep Nyai Dewi Khalifah, Kapolres, Dandim, Kejari, Ketua AKD Miskun Legiyono, Kadis PMD Sumenep, TA Bupati, TA ketua Banggar RI Said Abdullah, Dirut RSUD, Dirut BPRS Bhakti Sumekar, Sekwan DPRD Sumenep hingga puluhan pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) atau yang mewakili, ketua Pemuda, dan para ketua asosiasi wartawan.

Ketua Panitia sekaligus Sekretaris AJS Kabupaten Sumenep, Igusty Madani dalam sambutannya mengatakan, AJS adalah wadah bagi para jurnalis yang berkomitmen untuk mengawal dan mendukung pembangunan daerah.

"Kami bertekad untuk mendorong kemajuan kabupaten Sumenep melalui karya karya jurnalistik yang objektif dan konstruktif," ujar dia mengawali sambutannya.

Menurut Jurnalis berkopiah ini, acara pengukuhan dan pelantikan AJS bukan hanya seremonial belaka akan tetapi merupakan wujud nyata dari komitmennya dalam menciptakan kolaborasi yang harmonis antara Pemerintah dan media.

"Kami percaya, sinergi yang baik antara Jurnalis, pemerintah dan masyarakat adalah kunci untuk menciptakan Sumenep yang lebih maju dan bermartabat," jelasnya.

Pimred Detikzone.id ini mengajak seluruh wartawan yang tergabung di AJS untuk terus menjaga semangat kebersamaan.

"Bersatu kita kuat, bercerai kita runtuh. Kolaborasi adalah kekuatan. Tidak ada yang bisa kita capai sendiri sehebat apapun kita tanpa dukungan dari orang lain. Mari kita satukan langkah demi masa depan Sumenep dan generasi emas 2045," ajaknya.

Tak lupa, ia pun memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Dr. Achmad Fauzi Wongsojudo yang selama ini telah menjadi nahkoda Kabupaten Sumenep dalam pelayaran melewati pandemi Covid-19.

"Dibawah kepemimpinan beliau, kita berhasil mengarungi gelombang pandemi dengan baik, menjaga stabilitas kesehatan dan pertumbuhan ekonomi melalui konsep Pentahelix yang melibatkan elemen pemerintah, akademisi, pelaku bisnis, masyarakat dan media bahkan berkat kerja keras tersebut Kabupaten Sumenep bertahan dan bahkan terus bergerak maju," ujarnya.

Pria yang selalu berpenampilan ala santri ini menyadari bahwa tidak ada satupun pemimpin yang sempurna karena yang namanya manusia pasti memiliki kekurangan.

"Marilah kita semua memperbaiki kekurangan tersebut secara konstruktif. Sebagai jurnalis, tugasnya memberikan kritik yang membangun, bekerjasama untuk kebaikan bersama, bukan untuk melemahkan melainkan untuk memperkuat Sumenep ke arah yang lebih baik," tukasnya.

Terakhir, Atas nama AJS, Igusty Madani menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk para sponsor yang telah berkontribusi terhadap acara ini.

"Semoga setiap kebaikan yang diberikan akan menjadi amal jariyah yang diberkahi Allah SWT," tandasnya.

Dalam acara pengukuhan dan pelantikan tersebut AJS juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tokoh berpengaruh, diantaranya :

1. Said Abdullah sebagai tokoh peduli pendidikan, atas kontribusinya dalam memajukan pendidikan di wilayah Sumenep.

2. Dr. H. Achmad Fauzi Wongsojudo menerima penghargaan atas kontribusinya dalam menjaga kebebasan pers selama menjabat sebagai Bupati Sumenep.

3. Kapolres Sumenep mendapatkan penghargaan sebagai Bapak Kamtibmas, berkat kerja kerasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sumenep.

4. Kejaksaan Sumenep diberikan penghargaan Bapak Restoratif Justice atas perannya dalam menyelesaikan konflik hukum secara lebih damai dan berkeadilan.

5. Fauzi As menerima penghargaan sebagai pemerhati publik, atas dedikasinya dalam memantau dan memberikan masukan bagi perbaikan pelayanan publik.

6. Hairil Fajar, Direktur Bank BPRS Bhakti Sumekar sebagai penggerak UMKM, atas dukungannya dalam pengembangan usaha kecil dan menengah di daerah.

7. dr. Erliyati, M. Kes, Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep mendapat penghargaan sebagai Ibu Kesehatan, berkat kontribusinya dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat Sumenep.

8. Kadis DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Anwar Syahroni Yusuf dinobatkan sebagai tokoh penggerak desa mandiri. 

(Redaksi)

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads