Tpd9BSW5TUzlBSd5GUAlGfr6Td==
Pembukaan Turnamen Sepak bola Assosiasi (Askot) 2024 PSSI kota Tangerang

Pembukaan Turnamen Sepak bola Assosiasi (Askot) 2024 PSSI kota Tangerang

Daftar Isi
×
Tangerang,Tribuntujuwali.com
Asosiasi PSSI Kota Tangerang akan menggelar kompetisi sepak bola Liga Askot kategori usia 13, 15 dan 17 tahun. Kompetisi ini akan diselenggarakan mulai 14 Oktober sampai 17 November 2024.

Ketua Bidang Pertandingan Asosiasi PSSI Kota Tangerang, Ahmad Yani menjelaskan pembukaan kompetisi Liga Askot ini akan digelar di Stadion Benteng Reborn kota Tangerang, Sabtu 14 Oktober 2024.

Pembukaan Liga Askot ini, jelas Ahmad Yani, direncanakan akan dihadiri seluruh personil tim peserta kompetisi tersebut. Ia menyebutkan jumlah yang hadir dalam pembukaan itu lebih dari 1000 orang dan mereka akan memadati Lapangan Stadion Benteng Reborn kota Tangerang saat prosesi pembukaan.

“Ada tiga stadion yang akan menjadi arena pertandingan Liga Askot Kota Tangerang 2024, yakni Stadion Mini Cipondoh, Stadion Mini Porci Cibodas dan Stadion Mini Karang Tengah,” jelas Ahmad Yani.

Lebih lanjut Ahmad Yani membeberkan, Liga Askot 2024 ini diikuti sebanyak 67 kesebelasan yang dibagi dalam tiga kategori usia 13, 15 dan 17 tahun.

"Semoga di liga Askot 2024 ini berjalan dengan lancar dan sportif".tambah nya 

“Kategori usia 13 tahun ada sebanyak 37 tim yang dibagi dalam enam grup. Kategori usia 15 tahun ada 25 tim dibagi dalam empat grup dan kategori usia 17 tahun ada 15 tim dibagi dalam tiga grup,” beber Ahmad Yani yang juga Pelatih Kepala Tim Sepak Bola Banten untuk Pra Popnas 2024.

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota menyampaikan pentingnya sikap dan mental pemenang sebagai salah satu kunci keberhasilan yang harus dimiliki oleh para peserta liga yang mayoritas adalah remaja.

“Semuanya harus siap menang, harus berusaha sebaik-baiknya kerahkan semua kemampuan dan prestasi terbaik yang kita punya. Kalaupun kalah tetap jadikan sebagai kemenangan yang tertunda dan jaga terus sportifitas,” terang Nurdin 

Wali Kota menambahkan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 37 klub peserta dari kelompok umur U-13, U-15 dan U-17 tersebut merupakan ajang pembinaan sekaligus pengembangan prestasi dari seluruh atlet sepakbola remaja di Kota Tangerang.

Kami ikut bangga dan senang karena putra-putri kita dapat menyalurkan bakat, minat dan kemampuannya di dalam persepakbolaan nasional. Karena itu ini menjadi kesempatan baik bagi adik-adik semua yang gemar bermain sepakbola untuk dijadikan sebagai proses pengembangan diri agar dapat menjadi atlet-atlet yang lebih berprestasi,” jelas Nurdin

Lebih lanjut, Nurdin  juga memberikan apresiasi kepada seluruh staff pelatih dan juga para orang tua yang telah mempersiapkan putra-putrinya agar dapat mengeluarkan potensi terbaiknya dalam pertandingan.

“Selamat bertanding, terus semangat dan semoga persepakbolaan di Kota Tangerang semakin maju dan terdepan,” tandas Pj Wali Kota.

(Red /Yusuf )

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads