Tpd9BSW5TUzlBSd5GUAlGfr6Td==
Pasi Ter Kodim 1208/Sambas Dampingi Distan Kalbar Cek Oplah Di Kecamatan Teluk Keramat

Pasi Ter Kodim 1208/Sambas Dampingi Distan Kalbar Cek Oplah Di Kecamatan Teluk Keramat

Daftar Isi
×
Sambas,Tribuntujuwali.com
Perwira Seksi Teritorial Kodim 1208/Sambas dampingi Distan Provinsi Kalimantan Barat tinjau pengerjaan Optimalisasi Lahan dan Rawa yang berlokasi di tiga Desa yaitu, Desa Matang Segantar, Desa Pipit Teja dan Desa Samustida, Kec. Teluk Keramat, Kab. Sambas, Sabtu (12/10/24). 

Hadir dalam kegiatan Ketua Tim monitoring evaluasi Distan provinsi Kalbar Bapak Fahrul beserta anggota, Analis PSP Distan Kabupaten Sambas Bapak Hasbi beserta anggota, PPL Desa Matang segantar, Pasiter Kodim 1208/Sambas Kpt Inf Sulistiono, Danramil 1208-07/Tlk Peltu Yasin beserta anggota, Gapoktan Pipit Teja Bpk Saiful, Gapoktan Desa Matang Segantar Bpk Jairon. 

Dalam keterangan ketua Tim monitoring evaluasi Distan provinsi Kalbar Bapak Fahrul mengungkapkan, Peninjauan Perluasan Area Tanam (PAT) dan Optimalisasi Lahan (Oplah) serta Pompanisasi tersebut dilaksanakan untuk melihat secara langsung kondisi dilapangan terkait perluasan area persawahan yang saat ini sedang digarap, katanya.

Selama peninjauan dilokasi Pasi Ter Kodim 1208/Sambas Kapten Inf Sulistiono menambahkan, "Kami ingin menerima masukan dan saran dari pihak kelompok tani terkait kendala ataupun masalah yang di hadapi dilapangan terutama kegiatan ini untuk disampaikan ke pimpinan atau Komando atas,” tuturnya.

Lanjut Pasi Ter Kodim 1208/Sambas mengatakan,kegiatan program optimalisasi lahan ini bekerja sama antara instansi TNI AD dengan instansi Dinas Pertanian " sebagai upaya pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan pertanian yang produktif sekaligus meningkatkan antisipasi krisis pangan, selain itu juga guna meningkatkan kesejahteraan para petani dan masyarakat serta terwujudnya ketahanan pangan daerah maupun nasional, pungkasnya.

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads