Tpd9BSW5TUzlBSd5GUAlGfr6Td==
Pasi Ter Kodim 1208/Sambas Dampingi Kepala Dinas Standarisasi Pertanian Provinsi Kalbar Panen Perdana Kegiatan Sekolah Lapang Tematik Organik Desa Gelik

Pasi Ter Kodim 1208/Sambas Dampingi Kepala Dinas Standarisasi Pertanian Provinsi Kalbar Panen Perdana Kegiatan Sekolah Lapang Tematik Organik Desa Gelik

Daftar Isi
×
Sambas, Tribuntujuwali.com
Perwira Seksi Teritorial Kodim 1208/Sambas Kapten Inf Sulistiono dan Komandan Komando Rayon Militer 06/Selakau Lettu Inf Samikun, dampingi Kepala Dinas Standarisasi dan Instrumen Pertanian Provinsi Kalbar. Bpk Ajat Suprapto, Stp. MP, dalam Kegiatan Temu Lapang (Farm Fielday) serta panen perdana pada kegiatan Sekolah Lapang Tematik Organik ( penggunaan 804 pupuk organik + 404 pupuk kimia). berlokasi di persawahan Kelompok Tani, Desa Gelik, Kec. Selakau, Kab. Sambas, (05/10/24). 

Panen perdana dihadiri, Kepala Dinas Standarisasi dan Instrumen Pertanian Provinsi Kalbar. Bpk Ajat Suprapto, Stp. MP, Pjs. Bupati Sambas Ibu Marlyana Almuthahar. M, Si,. CRA, CRP, CGCAE, Pasi Ter Kodim 1208/Sambas, Kapten Inf Sulistiono, Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Ir. H. Ferry Madagaskar M.Si, Kepala Dinas pertanian dan Ketahanan pangan Bpk Mubarak, S. Tp, M.Si, Kadis Perkim LH, H. Eko, Kadis Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kab. Sambas, Ir Musanif, MT, Camat Selakau Alfianra S.pd. M.Si, Danramil Selakau Lettu Inf Samikun, Kapolsek Selakau Iptu Eko Heryanto, Kepala Desa Se Kec. Selakau Timur Kab. Sambas serta Gapoktan Se kec. Selakau Timur Kab. Sambas. 

Dalam Sambutan Kepala Desa Gelik Bpk Bantan Kusnata, mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara ini. Terutama saya ucapkan kepada Pjs. Bupati Kab. Sambas, katanya. 

"Mudah-mudahan ilmu yang sudah diberikan kepada masyarakat kami di bidang pertanian  bermanfaat terutama di bidang pertanian ini agar mendapatkan hasil yang sangat memuaskan" ungkapnya. 

Di lokasi yang sama Pasi Ter Kodim 1208/Sambas Kapten Inf Sulistiono mengatakan kepada petani di Desa Gelik yang sudah melaksanakan kegiatan pembekalan ini agar bisa menjadi petani yang berhasil, ungkapnya. 

"Semoga masyarakat yang mendapatkan pengetahuan di bidang pertanian ini bisa memanfaatkan ilmu yang didapat untuk digunakan seterusnya secara dan secara berkesinambungan, harapnya. 

"Dengan adanya kegiatan ketahanan pangan seperti ini kami dapat mengetahui keluhan  petani dan kami juga sudah membuat normalisasi dan pembuatan pompa air yang banyak kegunaan nya untuk masyarakat khususnya gapoktan, tutup Pasi Ter.

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads