Tpd9BSW5TUzlBSd5GUAlGfr6Td==
Muktamar II Pemikiran Hadratussyaikh KH , M Hasyim Asy'ari

Muktamar II Pemikiran Hadratussyaikh KH , M Hasyim Asy'ari

Daftar Isi
×
Muktamar II Pemikiran Hadratussyaikh KH , M Hasyim Asy'ari



Jakarta,Tribuntujuwali.com
04 Oktober 2024 . Ikapete atau ikatan alumni pesantren Tebuireng pada hari Jum'at 04 Oktober 2024 mengadakan muktamar II Pemikiran Hadratussyaikh KH M Hasyim Asy'ari di Masjid Raya Hasyim Asy'ari Jakarta barat.

Acara yang digelar rutin setahun sekali ini berkesempatan di adakan di jakarta dengan tema " AKTUALISASI PEMIKIRAN HADRATUSSYAIKH KH HASYIM ASY'ARI UNTUK INDONESIA MAJU" yang kemudian di lanjut dengan "Konferensi pemikiran Hadratussyaikh Kh M Hasyim Asy'ari".

Acara yang dibuka pada pagi hari ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada tanggal 4 dan 5 Oktober 2024. Ketua umum presidium IKAPETE memberikan sambutan pada pembukaan Muktamar II ini dan menyambut tamu yang hadir, dari pengasuh Tebuireng, pengasuh pondok di sekitaran Jakarta, PJ gubernur DKI Jakarta serta santri mahasiswa yang antusias mengikuti jalannya acara muktamar II ini.

Prof Masykuri Bakri, M,si selaku ketua umum IKAPETE menyampaikan sebagai santri Hadratussyaikh, yang sekarang sudah ditunjang dengan teknologi dan fasilitas yang lengkap sudah seharusnya menuangkan pemikiran-pemikiran Hadratussyaikh yang konstruktif , baik dari segi ekonomi, budaya dan sosial. 
Hadratussyaikh adalah orang yang mudah bergaul, mudah berkomunikasi dan berdiskusi dengan siapa saja, baik berdiskusi dengan kalangan ulama lainnya maupun dengan masyarakat-masyarakat lainnya. Maka, sudah sepatutnya sebagai santri, pengasuh dan alumni pewaris pemikiran Hadratussyaikh membangun kehidupan yang lebih baik mengikuti perkembangan zaman.

Perlu diketahui Wakil presiden Republik Indonesia Prof Dr (HC) KH Ma'aruf amin turut memberikan sambutan melalui daring (online) dikarenakan tidak dapat hadir karena ada keperluan tertentu. Karena bertepatan dengan hari Jumat, pembukaan muktamar II ini di akhiri dengan do'a dan dilanjut sholat Jumat berjama'ah dengan Khotib KH. Fahmi Amrullah Hadziq.

(Team R Bhayangkara I)

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads