Tpd9BSW5TUzlBSd5GUAlGfr6Td==
Kegiatan Kunjungan Dalam Rangka Perizinan Pengabdian Kepada Masyarakat PKM Di Bojong Gede Bogor

Kegiatan Kunjungan Dalam Rangka Perizinan Pengabdian Kepada Masyarakat PKM Di Bojong Gede Bogor

Daftar Isi
×

Foto: Kegiatan Kunjungan Dalam Rangka Perizinan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) Di Lokasi Bank Sampah Unit Rw02 Berkah Sejahtera Oleh Tim PkM Fakultas Teknik (FT) Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) Sejak 7 Agustus 2024

Bogor,Tribuntujuwali.com
Kegiatan oleh Tim PkM Fakultas Teknik (FT) Universitas Satya Negara Indonesia (USNI) ke lokasi di Desa Rawa Panjang Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai penerima Pendanaan Program PkM Tahap Ke-2 Tahun Anggaran 2024 dari Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM). Ungkap prionggo  dalam keterangan tertulis kepada wartawan (9/10/24).

Pelaksanaan ini dimulai dari berkunjungnya tim yang diwakili oleh Ketua Tim PkM FT USNI yaitu Bapak Dr. Prionggo Hendradi, S.Kom, MMSI ke Kantor Kepala Desa Rawa Panjang sebagai pusat pelayanan warga masyarakat serta sebagai tempat kegiatan dan aktifitas dari organisasi-organisasi sosial kemasyarakatan yang berada di Jalan H. Moch. Nur PMS No. 93, Rawa Panjang, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16920. Ujarnya.
 
Bersama antara Ketua Tim PkM FT USNI dengan Bpk.Asep Ruhendi dan Bpk Karunia Julianto.

Kunjungan perdana ini dimaksudkan agar mendapatkan izin melakukan PkM di wilayah Desa Rawa Panjang Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Ujarnya.

Lanjut, ia mengatakan,Permintaan izin tersebut disetujui oleh bapak Kepala Desa Rawa Panjang Bojong Gede yaitu Bapak Mohammad Agus. Imbuhnya.

Selanjutnya bapak kepala desa mendelegasikan kepada bapak Asep Ruhendi, A.Md. (Kaur TU dan Umum) untuk dapat melakukan administrasi proses perizinan dalam rangka pelaksanaan kegiatan PkM agar direkomendasikan ke lingkungan RW02 yang kepengurusannya saat ini di ketuai oleh Ibu Halimah yang dikenal dengan nama Bank Sampah Unit (BSU) Rw02 Berkah Sejahtera. Ujarnya.

Di hari yang sama, ketua Tim PkM FT USNI bersama bpk Asep menuju ke lokasi pengepulan Bank Sampah Unit (BSU) Rw02 Berkah Sejahtera di Desa Rawa Panjang Bojong Gede untuk dapat bertemu dengan semua pengurus  BSU Berkah Sejahtera dan dapat melihat aktifitas yang dilakukan dilokasi pengepulan sampah.  

 Aktifitas pengepulan di lokasi BSU Rw02 Berkah Sejahtera.

Dalam perbincangan tersebut, pengurus memberikan link (https://g.co/kgs/27ZQHxW ) yang berisi foto dan video kegiatan yang mereka lakukan dan didokumentasikan pada link tersebut agar dapat diketahui oleh masyarakat luas khususnya wilayah Desa Rawa Panjang Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat akan adanya aktifitas yang telah berjalan oleh warga Rw02. Imbuhnya.

Saat Ketua Tim PkM FT USNI menjelaskan maksud & tujuan kedatangan kepada pengurus BSU Berkah Sejahtera
Setelah mendapatkan izin untuk dapat melakukan PkM di BSU Rw02 Berkah Sejahtera.

Ketua Tim juga  PkM FT USNI juga mendapatkan beberapa dokumen pendukung akan pengakuan atas BSU Rw02 Berkah Sejahtera dari Kepala Desa Rawa Panjang dan beberapa prestasi yang telah diberikan oleh kepala Desa Rawa Panjang atas upaya pengurangan sampah dan pemberdayaan masyarakat di lingkungan Rw02 Desa Rawa Panjang. Pungkasnya.
 

Sumber:(Prionggo Hendradi)

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads