Tpd9BSW5TUzlBSd5GUAlGfr6Td==
Dekat Dengan Warga Babinsa Temajuk Komsos Bersama Petani Jeruk

Dekat Dengan Warga Babinsa Temajuk Komsos Bersama Petani Jeruk

Daftar Isi
×
Dekat Dengan Warga Babinsa Temajuk Komsos Bersama Petani Jeruk





Sambas,Tribuntujuwali.com
Dalam menjalin komunikasi antara Aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat dapat dilakukan dimana saja. Seperti yang dilakukan Anggota Koramil 08/Paloh Babinsa Temajuk Sertu Dwi Ariyanto laksanakan komsos  bersama petani Jeruk yang berada di Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Jumat (04/10). 

Komsos ini bertujuan untuk monitor kegiatan masyarakat yang berkebun dan menghimbau agar tidak membakar lahan yang di bersihkan, khususnya wilayah perbatasan di Desa Temajuk, uagkap Babinsa Sertu Dwi. 

Lanjut Babinsa menambahkan, Komunikasi dengan masyarakat juga tidak mengenal tempat. Dimanapun masyarakat beraktifitas disitulah Babinsa selalu hadir sebagai menjalin kedekatan dan keakrabannya serta wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Dalam komunikasi sosial kali ini membahas cara merawat tanaman jeruk agar terhindar dari serangan penyakit/virus. Langkah awal adalah menanam bibit pohon jeruk yang baik yang terbebas dari penyakit. Selanjutnya di semprot insektisida pada saat tanaman jeruk bertunas. Selain itu tanaman harus mendapatkan pengairan yang cukup, tuturnya. 

Langkah selanjutnya menggunakan perangkap yang di pasang di antara pohon jeruk dengan tujuan menarik kutu loncat agar menempel pada perangkap sehingga populasi kutu loncat dapat dikendalikan. Jangan lupa tanaman jeruk yang mati dan daunnya menguning harus dimusnahkan agar tidak menular pada pohon jeruk yang lainnya, pungkas Sertu Dwi.

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads