Tpd9BSW5TUzlBSd5GUAlGfr6Td==
Babinsa Sampurna Koramil 1208-01/Sambas Hadiri Sosialisasi PKH Oleh Dinsos Di Kecamatan Subah

Babinsa Sampurna Koramil 1208-01/Sambas Hadiri Sosialisasi PKH Oleh Dinsos Di Kecamatan Subah

Daftar Isi
×
Sambas,Tribuntujuwali.com
Bintara Pembina Desa Sempurna Serda Waliyanto menghadiri Sosialisasi PKH oleh Dinsos yang dilaksanakan di Desa Balai Gemuru, Kec. Subah Kab. Sambas, Rabu (16/10).

Turut hadir dalam kegiatan, Kadis Dinsos di wakili oleh Bpk wahyudi S.sos.M.E, Camat Subah Rita Ahie SKM MM, Babinsa Serda Waliyanto, Kapolsek Subah Aipda Maryono, Kepala Desa dan Kapus se Kecamatan Subah 
Petugas PKH se Kecamatan Subah, Kepsek SMAN dan SMPN 1 Subah. 

Dalam sambutan yang disampaikan Kadis Dinsos di wakili oleh Bpk wahyudi S.Sos.M.E, mengatakan, adapun tujuan sosialisasi program PKH ini ialah agar bantuan tepat sasaran dan memperbaiki verifikasi serta validasi data bagi petugas data di lapangan guna mewujudkan program PKH yang tepat sasaran, katanya.

Lanjutnya PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin ( KM ) yang di tetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH yang bertujuan mengurangi angka dan memutus mata rantai kemiskinan, “terangnya.

"Sosialisasi ini bertujuan menginformasikan kepada pemerintah di wilayah serta masyarakat terkait bantuan sosial yang penyalurannya"

Sementara itu, Babinsa Sempurna Serda Waliyanto menambahkan bahwa sosialisasi ini juga sekaligus untuk pendataan masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Subah dengan melalui pendampingan dinas sosial, sehingga mempunyai persepsi yang sama tentang siapa dan bagaimana bantuan sosial itu diberikan, ujarnya.

Pada kesempatan ini pula, diri nya berharap kepada seluruh pendamping untuk mengoptimalkan proses verifikasi secara nyata ke lapangan, sehingga penerima Program Keluarga Harapan ( PKH ) ini tepat sasaran, “ungkapnya pula.

Selaku Babinsa diri nya pastinya akan mendukung penuh dan ikut berkontribusi dalam berbagai program maupun kegiatan di wilayah, apalagi terkait untuk kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu, pungkas Serda Waliyanto.

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads