Tpd9BSW5TUzlBSd5GUAlGfr6Td==
Anggota Koramil 1208-01/Sambas Babinsa Sampurna Melaksanakan Sosialisasi Perundungan Pada Anak

Anggota Koramil 1208-01/Sambas Babinsa Sampurna Melaksanakan Sosialisasi Perundungan Pada Anak

Daftar Isi
×
Sambas,Tribuntujuwali.com
Dalam upaya mencegah kasus perundungan atau bullying yang semakin marak di lingkungan pelajar, Babinsa  koramil 1208-01/Sambas Serda Waliyanto laksanakan sosialisasi cegah pembullyan pada anak yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Desa Sapak Hulu Trans, Kecamatan Subah, Kab. Sambas, Minggu (20/10).

Mensosialisasikan pencegahan pembullyan di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah merupakan salah satu upaya menciptakan suasana belajar mengajar yang baik sehat dan aman, ungkap Babinsa Serda  Waliyanto. 

Serda Waliyanto menjelaskan bahwa perundungan atau bullying mencakup segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, baik secara fisik maupun psikologis akan menyebabkan kerusakan mental kepada seseorang apalagi masih pelajar tambahnya..

“Perundungan tidak hanya terbatas pada kekerasan fisik, tetapi juga dapat berupa tindakan tanpa kekerasan fisik seperti ejekan, penghinaan, atau perlakuan tidak sopan. Tujuan dari perundungan ini adalah menyakiti korban secara terus-menerus, dan dapat berpotensi membuat korban mengalami trauma dan tekanan psikologis,” ungkapnya.

Selanjutnya, Babinsa mengharapkan agar kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang pentingnya saling menghargai dan menghormati di lingkungan sekolah dan juga dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif tanpa adanya gangguan, tutupnya.

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads