Upaya Menjaga Kesehatan Tubuh Anggota Kiramil1208-01/Sambas Gandeng Puskesmas Periksa Kesehatan Penyakit Tidak Menular

Upaya Menjaga Kesehatan Tubuh Anggota Kiramil1208-01/Sambas Gandeng Puskesmas Periksa Kesehatan Penyakit Tidak Menular




Sambas,Tribuntujuwali.com
Anggota Koramil 01/Sambas dan Persit Koramil 01/Sambas, laksanakan kegiatan pemeriksaan PTM ( Penyakit Tidak Menular ) dan pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan GDS ( Gula Darah Sewaktu ) untuk mengetahui lebih awal kondisi kesehatan usia produktif dan deteksi dini penyakit tidak menular yang digelar di Aula Makoramil 1208-01/Sambas Desa Pasar Melayu, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Kab. Sambas, Senin (23/09/24).

Di lokasi Batih Koramil 01/Sambas Serma Teguh mengatakan "Kegiatan pemeriksaan PTM ( Penyakit Tidak Menular ) dan pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan GDS ( Gula Darah Sewaktu ) kalah untuk mengetahui lebih awal kondisi kesehatan usia produktif dan deteksi dini penyakit, katanya.

Pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan Puskesmas Sambas yang dilakukan di Makoramil  01/Sambas diikuti Anggota Koramil dan Persit Koramil 01/Sambas.

Dilokasi terpisah Komandan Koramil 01/Sambas Kapten Arm Herlin Dinata menambahkan pemeriksaan kesehatan Anggota dan persit Koramil Sambas secara rutin dilakukan sebagai upaya dalam menjaga agar badan tetap sehat dan prima guna mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sehari-hari.

"Selain itu, pemeriksaan kesehatan yang kita lakukan secara berkala seperti ini juga untuk mengetahui kondisi masing-masing anggota dan persit Koramil 01/Sambas dan apabila terdeteksi penyakit maka segera dilakukan penanganan atau pengobatan". ungkap Danramil.

"Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan kolestrol, asam urat, diabetes, tensi/tekanan darah dan pengukuran tinggi badan serta pengukuran lingkar perut". jelasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال