Personel Kodim 1208/Sambas Serta Persit KCK Cabang LII Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

Personel Kodim 1208/Sambas Serta Persit KCK Cabang LII Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M





Sambas, Tribuntujuwali.com
Kodim 1208/Sambas gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M, yang mengambil tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel TNI AD Yang Religius” di ikuti personel Kodim 1208/Sambas dan Persit Kartika Candra Kirana Cabang LII yang bertempat di Masjid Mujahidin Jalan Tabrani, Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Senin (23/09/24). 

Dandim 1208/Sambas Letnan Kolonel Czi Priyo Hindrarto S.I.P dalam sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  ini tidak hanya sekadar memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, tetapi juga momentum bagi kita untuk mengingat kembali perjalanan hidup, perjuangan, dan akhlak Rasulullah sebagai panutan bagi umat Islam, Ujar Dandim.

"Sebagai insan hamba tuhan yang bertaqwa kita semua memerlukan sosok panutan dan tauladan yaitu nabi Muhammad SAW dengan mengerjakan sunah Nabi Muhammad SAW maka kita insyaallah akan mendapatkan ridho Allah SWT" Tambahnya. 

Dalam tausiah yang disampaikan Dr. Ahmed Zaidi, M.Ag, menuturkan bahwa, "Sudah sepantasnya kita mengucap syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunianya kepada kita hingga detik ini.Tak lupa dan yang jangan pernah juga dilupakan adalah shalawat dan salam kita, kepada Nabi besar, Muhammad SAW. Hari ini kita berada pada momen dimana Rasulullah SAW dilahirkan, yang biasa kita sebut dengan Maulid Nabi. Dan karena adanya momen penting Maulid Nabi inilah kita semua bisa bersilaturahmi, dalam keadaan sehat wal afiat, katanya

"Momentum peringatan Maulid Nabi ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk bersilaturahmi, Namun selain dari itu, kita juga bisa menjadikan Maulid Nabi ini sebagai ajang untuk bersyukur kepada Allah karena telah mengutus suri tauladan bagi kita semuanya. Menjadikan Rasulullah teladan telah tertuang dalam Ayat Suci Al Quran Surat Al Ahzab Ayat 21.
Maka pada momentum yang amat berharga ini, saya tidak henti-hentinya mengingatkan, untuk selalu bershalawat kepada Nabi dan juga meneladani keagungan akhlaknya, tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال