Perkuat Hanpangan Anggota Koramil 1208-04/Jawai Bantu Petani Tanam Padi

Perkuat Hanpangan Anggota Koramil 1208-04/Jawai Bantu Petani Tanam Padi





Sambas,Tribuntujuwali.com
Perkuat ketahanan Pangan wilayah binaan Sertu Asmoi Sumaryono Babinsa Sungai Nyirih, Koramil 04/Jawai membantu warga menanam padi di sawah milik Bpk. Samin dan Ibu Ijah, yang berlokasi di Desa Sungai Nyirih, Kec. Jawai, Kab. Sambas, Rabu (25/09/24).

Dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa membantu warga binaan menanam padi di sawah dengan tujuan agar tercipta rasa kekeluargaan dan keakraban serta kebersamaan sehingga warga binaan merasakan kehadiran Babinsa di tengah masyarakat bisa membantu kesulitan rakyat dan memupuk rasa cintanya kepada TNI guna terciptanya kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam mendukung ketahanan pangan diwilayah, ungkap Sertu Asmoi.

Lanjut Babinsa menambahkan “Pemanfaatan teknologi pertanian, bibit unggul dan olah tanah bisa memberikan kesejahteraan petani, apalagi sekarang dengan dampak el Nino (kekeringan) yang panjang sehingga terjadi penurunan produksi padi dan penundaan musim tanam, terangnya. 

Kita harus memberikan motivasi yang nyata terutama kepada pemuda untuk cinta dan minat bertani dengan semboyan ”Bertani itu keren" jelasnya.

Peningkatan hasil pertanian ini juga harus sesuai dengan panduan dan pendampingan PPL serta pemanfaatan teknologi pertanian dan bibit yang unggul, Pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال