Pengajian Rutin bulanan Alumni Tebuireng Jombang (PATSUN)

Pengajian Rutin bulanan Alumni Tebuireng Jombang (PATSUN)





Pandeglang,Tribuntujuwali.com
Pada kesempatan kali ini alumni Tebuireng yang tergabung dalam organisasi Pengajian alumni Tebuireng Sarahen Untuk Negeri (PATSUN) yang dilaksanakan pada Hari Jum'at 06 September 2024 di kediaman pengasuh ponpes Al-falah Kh Ahmad Halwani M,Pd kp Ciekek Hilir Kecamatan Pandeglang Kabupaten Pandeglang Banten.

Dalam kesempatan ini turut hadir pula para Kiai-kiai diantaranya Kiai Ahmad Halwani sebagai tuan rumah sekaligus pengasuh ponpes Al-falah, Dr. KH Musta'in Syafi'i, M.Ag (Tebuireng Jombang Jawa Timur) sebagai pembicara, KH Ahmad Rafiudin, S.Ag (Lebak) , KH Sobri (Tangerang) , KH Muslihudin (Kab. Serang), KH Oji Paoji (Kota Serang), Ust Aris ( Cilegon), KH Sirojudin (Labuan), KH Iton Musta'in (Lebak-Banten).

Acara dibuka dengan ramah-tamah dan ziarah ke maqbaroh al-maghfurlah uwet Dimyati yang berada di sekitaran lingkungan ponpes. Kegiatan dilanjut dengan makan-makan dan kajian tafsir surat al-kahfi dari KH Musta'in Syafi'i M,Ag Yang datang langsung dari Jombang Jawa Timur. 

Ditempat yang berbeda, turut pula hadir Direktur Penelitian dan Pengembangan Media Radar Bhayangkara Indonesia H Yudhi Achmad Pamuji yang berkesempatan hadir sebagai media pendukung yang Tergabung dalam PATSUN atau Pengajian alumni Tebuireng Sarahen Untuk Negeri.

Kh Musta'in Syafi'i dalam kajiannya di dengar dengan khusyu oleh para hadirin dan santri yang turut hadir pada tempat tersebut. Dalam kesempatannya beliau menyampaikan pentingnya kegiatan -kegiatan silaturahmi yang di adakan sebulan sekali demi memupuk kebersamaan antar para Kiai dan pengajar atau pengasuh ponpes dipulau jawa umumnya di seluruh Indonesia.

Tak lupa KH Ahmad Rafi'udin menyampaikan bahwa kegiatan ini insyaallah akan terus diadakan pada Jum'at pertama pada awal bulan. insyaallah untuk bulan selanjutnya yaitu tanggal 4 Oktober 2024 akan di adakan di ponpes Nurul Falah pasir malang Lebak Banten.

Acara ditutup dengan do'a dan tahlil yang dipimpin oleh KH Thobari Syadzili.

(Red/RBI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال