LIRA MAGETAN, Siaplah kalian Untuk dipimpin dan Memimpin Bangsa

LIRA MAGETAN, Siaplah kalian Untuk dipimpin dan Memimpin Bangsa




Magetan,Tribuntujuwali.com
DPD LIRA bersama Anggota Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Dan Lembaga Bantuan Hukum dari Pimpinan Daerah Muhammadyah (PDM) Kabupaten Magetan Asmar, SH., berkunjung ke Panti Asuhan Muhammadyah Tahfidzul Qur'an di desa  Balegondo Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan Jawa Timur.

"Tujuan kedatangan kami adalah untuk Silaturrahmi bersama pimpinan panti juga memberikan edukasi berupa pembinaan kepada Ustadz dan Santri," Ujar sofyan, Sabtu(07/09/24).

Saat di forum, Sofyan selaku Bupati Lira Magetan mengungkapkan   pembinaan dan pembentukan karakter sejak dini untuk santri sangatlah penting di tekankan karena sangat erat dengan perilaku Sosial pada anak agar tertanam jiwa yang ber iman, bertaqwa dan ber tekhnologi apalagi di era sekarang di suguhkan lingkungan yang berpengaruh besar terhadap anak calon generasi bangsa juga media sosial yang kurang edukatif.

"Kalian calon generasi Putra Bangsa, Siaplah untuk Dipimpin dengan mencari ilmu baik di pondok atau di  luar suatu saat nanti dan siaplah Memimpin meneruskan pejuang kita agar bangsa ini bisa besar," tegasnya.

Ketua Lembaga Bantuan Hukum Advokasi Publik dari Muhammadyah Asmar Multy. SH., menuturkan, metode dalam pelaksanaan pendidikan proses belajar mengajar merupakan salah satu hal penting yang di ajarkan oleh guru, ustadz maupun ustadzah agar proses pembelajaran yang diberikan dapat diterima oleh anak.

" Pendidikan adalah hak bagi semua anak tanpa terkecuali,terutama bagi bidang tahfidz harus bisa menempatkan diri agar fokus baik di  pendidikan umum maupun agama," tuturnya.

Atas kunjungan dari LIRA dan KJJT Magetan Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah ( PDM ) Magetan  Samsul Hidayat sangat mengapresiasi dan memberikan Support.

"Semoga kehadiran ke panti kami bisa menjalin silaturahmi dan menjadi keberkahan bagi kita semua," ungkapnya.

Ketua KJJT Magetan sunaryo mengatakan siap untuk bekerjasama di bidang media tentang kejurnalistikan.

"Saya siap untuk membimbing di bidang kejurnalistikan ke santri atau siswa baik di panti atau sekolah maupin madrasah guna memberikan bekal ilmi di bidang sosial media," kata aryo

Sofyan berharap dengan silaturahmi dengan berkunjungan ke panti kedepan bisa bekerjasama dengan panti atau yayasan lembaga pendidikan lain di Kabupaten Magetan sebagai narasumber berupa pembinaan dan edukasi.

"Tetaplah kita sebagai warga dan masyarakat indonesua untuk ikut peran saling menjaga dan membina anak anak kita agar tidak terjerumus ke  hal hal yang kurang edukatif agar mereka bisa meneruskan perjuangan demi menuju bangsa yang besar dan bermartabat," Pungkasnga. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال