Komandan Kodim 1208/Sambas Dampingi Tim Pengawasan Optimalisasi Lahan Di Wilayah Kab. Sambas

Komandan Kodim 1208/Sambas Dampingi Tim Pengawasan Optimalisasi Lahan Di Wilayah Kab. Sambas





Sambas,Tribuntujuwali.com
Dandim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S.I.P dampingi Tim  Irutum Itdam XII/TPR dalam kegiatan Pengawasan Optimalisasi Lahan (Oplah) Rawa tahap 1 tahun 2024 di Desa Bentunai, DesaTwi Mentibar dan Desa Semelagi Besar, Kec. Selakau, Kab. Sambas, pada Kamis (19/09/24) kemaren. 

Tim  Pengawasan Optimalisasi Lahan (Oplah) yang hadir Irutum Itdam XII/TPR, Kolonel Inf. Nanang Prianggodo, S.Sos., M.A.P, Irdya Vermat, Letkol inf. Darmawan Hendra Wijaya, Irjen Kementan RI, Bintara, S.E.,M.M, Irjen Kementan RI, Drajat Jatnika, S.P, Irjen Kementan RI, Switsi Feri Bestian, S.T, Distan Provinsi Kalbar, Seno, Kabid PSP provinsi Kalbar, Masudi, S.P.,M.P, Teknisi PSP provinsi Kalbar, Safitri Rayuni, Teknisi PSP provinsi Kalbar, Eni suryani, Teknisi PSP provinsi Kalbar, Arsyad dan didampingi Dandim 1208/Sambas, Letkol Czi Priyo Hindrarto, S.I.P, Pasiter Kodim 1208/Sambas, Kapten Inf. Sulistiono, Sekretaris Pertanian dan Ketahan Pangan Kab. Sambas, Eddy Ruskandi, SP, Kabid Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Kab. Sambas, Apriyadi, S.P, Konsultan pengawas Oplah, Irwanto, Konsultan pengawas Oplah, Feriwel Trisma. 

Dalam kegiatannya ketua Tim Pengawasan Optimalisasi Lahan (Oplah) Irutum Itdam XII/TPR, Kolonel Inf. Nanang Prianggodo, S.Sos., M.A.P, mengatakan peninjauan ke lokasi Oplah itu guna memastikan program dapat berjalan sesuai dengan yang diharapakan. “Kami ingin memastikan pekerjaan optimalisasi lahan dan pompanisasi di wilayah Kabupaten Sambas semuanya berjalan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S.I.P menambahkan "Program Optimalisasi Lahan dan pompanisasi di Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Pengerjaannya sedang berlangsung dibawah pengawasan langsung TNI Satuan Komando Kewilayahan Kodim 1208/Sambas.

Dandim juga menyampaikan bahwa peningkatan perekonomian di bidang Pertanian melalui optimalisasi lahan ini di bawah pengawasan langsung jajaran TNI, khususnya Satuan Komando Kewilayahan dalam hal ini Satuan Kodim 1208/Sambas, sesuai dengan MOU antara Kementrian Pertanian dengan TNI”, jelas Dandim.

“Semoga program ini akan semakin meningkatkan taraf perekonomian warga, sehingga semakin sejahtera dan dapat meningkatkan jumlah panen dengan perluasan area tanam dalam mendukung Program Pemerintah dalam rangka mensukseskan Swasembada Pangan Nasional,”pungkas Letkol Czi Priyo Hindrarto.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال