Kodim 1208/Sambas Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024

Kodim 1208/Sambas Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 





Sambas,Tribuntujuwali.com
Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, Kodim 1208/Sambas melaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Komandan Kodim 1208/Sambas, Letkol Czi Priyo Hindrarto S.I.P, di Lapangan Makodim Jalan Tabrani, Desa Kumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Senin (09/09/24).

Dalam sambutannya Dandim mengatakan kegiatan Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) Pilkada Serentak di wilayah Kodim 1208/Sambas, baik dari segi personel, materil, maupun sarana pendukung lainnya, ujarnya. 

Komando harus memastikan bahwa semua personel sudah mengetahui dan mengerti tugas pokok dan fungsinya masing-masing, siapa berbuat apa, termasuk di dalamnya apakah materil dan sarana pendukungnya sudah benar-benar siap operasional, tambahnya.

Lebih lanjut Dandim menekankan “Pilkada Serentak menjadi momen penting dalam kehidupan demokrasi lokal, namun juga membawa tantangan tersendiri dalam menjaga stabilitas keamanan. Dengan memastikan kondusifitas keamanan, kita tidak hanya mengamankan proses demokrasi, tetapi juga memastikan setiap warga bisa menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,”

Lanjut Dandim, Pada saat inilah peranan TNI AD dalam mengamankan proses Pilkada harus terlaksana secara optimal. Sejatinya untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Sambas terutama saat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas, tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال