Ketahanan Pangan Hewani Desa Cibatu Raib Ditelan Bumi

Ketahanan Pangan Hewani Desa Cibatu Raib Ditelan Bumi 




Purwakarta - Tribuntujuwali.com 
Ketahanan pangan di desa Cibatu tahun 2023 sebesarRp.146.507.120,-jenis kegiatan ternak sapi ( limosin) plus kandang, jumlah 6 ekor,lokasi :1.kp.MEKAR SARI  RT 006 /RW 002 .Kp.Galayah Rt.008/Rw 003.

Rahmat Gunadi alias jabrig selaku ketua kelompok tani MEKAR JAYA desa cibatu saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan bantuan sapi limolsin itu di bagi dua tempat di kampung mekar sari RT 006/RW002. Desa Cibatu kecamatan Cibatu kabupaten Purwakarta, Selasa ( 3/09/2024 ) 

Jumlah sapi itu ada 4 ekor, yang di sini mati satu,berita acara juga ada, bahkan di saksikan oleh pendamping dan aparatur desa, sisa tinggal 3 ekor, tapi yang 2 ekor lagi di JUAL oleh ibu kepala Desa. 

Alasannya mau di belikan lagi Tapi sampai saat ini belum di belikan.

2 ekor sapi yang di Kp.Galayah tinggal satu, yang satunya lagi mati. Bahkan anggaran dana desa tahun 2022 ketahanan pangan hewani domba sebanyak 70 ekor sekarang tinggal satu ekor " ucapnya".

Tokoh masyarakat desa cibatu imas, mengatakan saya sebagai masyarakat mengharapkan ketahanan pangan di kelola dengan baik untuk kepentingan warga masyarakat,khusus nya meningkat kan tarap hidup, karena di desa cibatu apabila pemerintah desa memfokuskan sejumlah anggaran untuk melaksanakan penanganan program pencegahan stunting.

Jadi harapan saya bisa di kelola dengan baik ketahanan pangan untuk tahun 2023, mungkin anggaran tahun 2024 juga turun mudah mudahan, setelah hadir nya inspektorat atau kawan kawan mitra dari press bisa membantu mengenai tata kelola pemdes cibatu, Harapannya agar menjadi atensi bagi inspektorat dan juga kejari.

Lorreta SE.selaku kepala desa cibatu,sampai berita ini di muat belum bisa di konfirmasi.

 ( RM /Tim )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال