Kawal Swasembada Pangan Wilayah Binaan Babinsa Sengawang Turun Ke Lapangan Bantu Petani Merontok Padi Hasil Panen

Kawal Swasembada Pangan Wilayah Binaan Babinsa Sengawang Turun Ke Lapangan Bantu Petani Merontok Padi Hasil Panen




Sambas,Tribuntujuwali.com
Dengan menggunakan mesin perontok padi Anggota Koramil 1208-07/Teluk Keramat Kopda Endrawan membantu petani untuk Merontokan padi hasil panen dengan mesin  yang di laksanakan di Dusun Harapan, Desa Sengawang, Kec.Teluk Keramat, Kab. Sambas, Minggu (08/09/24). 

Dilokasi Babinsa mengatakan usai mengarit padi bersama dengan warga di Desa binaannya, Ia juga turut bantu petani lakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi di halaman rumah milik warga desa binaan yang tidak jauh dari persawahan, ujarnya.

Babinsa menyampaikan, hal ini adalah peran serta kami Babinsa dalam upaya khusus pendampingan kepada para petani dan juga sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani ikut membantu mereka mulai dari pengolahan sawah, penanaman padi sampai dengan panen sekarang hingga perontokan padi ini.

"Apa yang dilakukan ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani, untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan), serta untuk menunjukan bahwa TNI selalu ada ditengah-tengah masyarakat," ungkap Endrawan. 

Menanggapi hal tersebut, Danramil 07/Tlk Lettu Yasin Wahyuni mengatakan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial diharapkan mampu mendorong para petani di wilayah binaannya untuk meningkatkan hasil produksi pangan.

Lebih lanjut, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap para petani, hal ini juga sebagai upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah, tutup Danramil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال