Jalin Keakraban Babinsa Parit Setia Komsos Bersama Petani Jeruk Desa Binaan

Jalin Keakraban Babinsa Parit Setia Komsos Bersama Petani Jeruk Desa Binaan. 





Sambas,Tribuntujuwali.com
Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat dapat dilakukan dimana saja salah satunya yang dilakukan oleh anggota Koramil 04/Jawai Babinsa Parit Setia Serda Muhtadi laksanakan komunikasi sosial bersama petani jeruk yang berada di Dusun Ujung Timur, Desa Parit Setia, Desa Parit Setia, Kec. Jawai, Kab. Sambas, Rabu (11/09/24).

Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat. Dimanapun masyarakat beraktifitas disitulah Babinsa selalu hadir sebagai wujud kedekatan dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, ujar Serda Muhtadi. 

Dalam komunikasi sosial kali ini membahas cara merawat tanaman jeruk agar terhindar dari serangan penyakit/virus. Langkah awal adalah menanam bibit pohon jeruk yang baik yang terbebas dari penyakit. Selanjutnya di semprot insektisida pada saat tanaman jeruk bertunas. Selain itu tanaman harus mendapatkan pengairan yang cukup, terangnya.

Babinsa Serda Muhtadin menambahkan, di lahan yang luas kebun jeruk bisa dimanfaatkan dengan metode tumpang sari. Jadi petani bisa menanam tanaman lain di area yang sama dengan tanaman yang menghasilkan.

“Dibawah tanaman jeruk juga bisa ditanami tanaman cabe ataupun tanaman yang lainnya, dengan ditanami cabe petani bisa mendapatkan keuntungan ganda.”ucap Babinsa.

Dirinya juga berharap agar para petani tetap semangat dalam mengelola pertanian sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraannya, tutup Babinsa.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال