Gerak Cepat Babinsa Balai Gemuruh Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Gerak Cepat Babinsa Balai Gemuruh Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang 




Sambas,Tribuntujuwali.com
Anggota Koramil 1208-01/Sambas Babinsa Balai Gemuruh Serda Eko Wahyudi
gotong-royong bersama warga mengevakuasi pohon kayu besar yang menimpa jembatan sungai Condong yang berada di Dusun Condong, Desa Balai Gemuruh, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas, Kamis (19/09/24). 

Babinsa Serda Eko Wahyudi mendapat laporan dari warga setempat tentang pohon tumbang tersebut dan menimpa jembatan. Dengan sigap, ia bersama dengan warga sekitar turun tangan untuk melakukan evakuasi dan membersihkan jalan dari pohon yang berserakan. Berkat kerja sama yang baik, arus lalu lintas segera dapat kembali normal setelah pembersihan selesai dilakukan.

Kejadian pohon tumbang ini disebabkan oleh angin kencang dan dedaunan yang lebat pada pohon tersebut. Keberuntungan ada di pihak warga dan pengguna jalan, karena pada waktu kejadian tidak ada warga yang melintas dan tidak ada korban jiwa maupun kerusakan materiil saat pohon tersebut tumbang, ungkap Serda Eko.

Tindakan cepat dan kerja sama antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan masyarakat setempat merupakan contoh bagaimana sinergi di antara mereka dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Di lokasi terpisah Danramil 01/Sambas Kapten Inf Sigit Edi Sarwana mengatakan, pohon tumbang itu terjadi karena hujan lebat yang disertai angin kencang di wilayah Kec. Subah, beruntung saat terjadinya pohon tumbang tidak ada masyarakat yang sedang melintas, sehingga tidak menimbulkan korban, katanya. 

Kapten Sigit menambahkan bahwa dengan penanganan yang cepat seperti ini, kerugian akan dapat diminimalisasi, apalagi pohon tumbang ini menimpa jembatan penghubung dan juga badan jalan, yang merupakan akses utama perlintasan, untuk itu harus segera dilakukan pembersihan dengan harapan lalu lintas bisa kembali berjalan normal, pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال