Cerdaskan Generasi Penerus, Anggota Koramil 08/Paloh Menjadi Guru Bantu Di PAUD Desa Temajuk

Cerdaskan Generasi Penerus, Anggota Koramil 08/Paloh Menjadi Guru Bantu Di PAUD Desa Temajuk




Sambas,Tribuntujuwali.com
Guna menambah ilmu serta memotivasi anak usia dini dalam menuntut ilmu, Anggota Koramil 08/Paloh Babinsa Temajuk Sertu Dwi Ariyanto melaksanakan kegiatan mengajar Anak2 Paud, cara membaca dan menulis yang digelar di PAUd Gardabas Desa Temajuk, Kec. Paloh. Kab. Sambas, Rabu, (18/09). 

Babinsa juga mengajarkan bacaan dan doa sebelum makan serta doa lainnya untuk menambah ilmu bidang agama dan membentuk akhlak anak  mulai sejak dini, khususnya wilayah perbatasan, ujarnya. 

Sertu Dwi Ariyanto mengatakan, membantu proses mengajar anak-anak PAUD ini merupakan wujud kepedulian TNI (Babinsa) dalam rangka mencerdaskan anak-anak di perbatasan pada masa usia dini apalagi sekolah PAUD tersebut masuk dalam wilayah binaannya.

“Pendidikan merupakan modal dasar dalam mencerdaskan bangsa, khususnya pendidikan usia dini, tidak hanya memberikan materi, tetapi kali ini Babinsa juga memberikan semangat melalui hiburan dan permainan agar anak tidak merasa jenuh di dalam menerima materi pelajaran,” ungkap Sertu Dwi.

Menurutnya, melalui permainan adalah salah satu cara efektif dalam proses belajar-mengajar sehingga anak-anak tidak jenuh dan bosan untuk ke sekolah, apalagi pada usia masih dalam pengawasan orang tua mereka pada saat PAUD, ungkap Babinsa. 

Kegiatan ini diharapkan membuat anak-anak lebih dekat dan akrab dengan kehadiran seorang TNI, selain itu dalam kunjungan Babinsa tersebut, anak-anak diberi pengetahuan lewat pengenalan dari dekat tentang TNI dan pengenalan tentang disiplin dalam rangka membentuk jiwa Nasionalisme serta Wawasan Kebangsaan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال