Babinsa Sentaban Pimpin Kegiatan Senam Kesegaran Jasmani Di Sekolah SMP Sajingan Besar

Babinsa Sentaban Pimpin Kegiatan Senam Kesegaran Jasmani Di Sekolah SMP Sajingan Besar





Sambas,Tribuntujuwali.com
Jaga kebugaran tubuh, Anggota Koramil 02/Sejangkung Babinsa Sentaban Koptu Yohanis Pimpin kegiatan senam kesegaran jasmani kepada Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang digelar dilapangan SMP 2 Sajingan Besar Desa Senatab, Kec. Sajingan Besar, Kab. Sambas, Kamis (12/09/24)

Kedatangan Babinsa tersebut tidak lain untuk mengenalkan dan mengajak anak-anak pelajar SMP 2 Sajingan Besar berolahraga dengan melakukan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ). 

Di sela kegiatan Koptu Yohanis mengatakan, pelaksanaan SKJ kali ini bertujuan untuk upaya menumbuhkan pola hidup sehat bagi anak-anak. 
 
Dengan olahraga SKJ tersebut diharapkan dapat melahirkan para penerus bangsa yang bertubuh sehat dan produktif guna terciptanya generasi emas, Babinsa juga mendatangai sekolah tingkat SD dan SMP untuk olahraga SKJ bersama,” ucap Koptu Yohanis. 

Diterangkan lebih lanjut, SKJ yang termasuk dalam kategori senam aerobik ini sendiri memiliki berbagai manfaat, diantaranya yakni menurunkan berat badan, memperkuat kekebalan tubuh dan kemampuan berfikir hingga meningkatkan kesehatan jantung,

“Dengan melakukan SKJ sebelum aktivitas belajar mengajar membuat keadaan anak-anak lebih prima, sehingga konsentrasi mereka pun bisa meningkat,” jelasnya.

“Semoga dengan kegiatan ini TNI bisa lebih dekat dengan masyarakat, khususnya para pelajar yang kita harapkan bisa menjadi penerus bangsa,” pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال