Anggota Koramil 05/Pemangkat Hadiri Pelepasan Kontingan Kwarran Kec. Pemangkat Dalam Rangka Hari Pramuka Ke 63 Tahun 2024

Anggota Koramil 05/Pemangkat Hadiri Pelepasan Kontingan Kwarran Kec. Pemangkat Dalam Rangka Hari Pramuka Ke 63 Tahun 2024





Sambas, Tribuntujuwali.com
Dalam rangka HUT Pramuka Ke 63 Anggota Koramil 05/Pemangkat hadiri Pelepasan Kontingan Kwarran Kec. pemangkat  yang digelar di halaman kantor Camat Pemangkat Jalan Uray Bawadi, Desa Pemangkat Kota, Kec. Pemangkat, Kab.Sambas, Jumat (06/09).

Kegiatan dihadiri Camat pemangkat di wakili Kasikesos dan informasi Bukhari Muslim. A. Md.
Kapolsek pemangkat AKP Ambril S.H, M.A.P, Danramil 05/Pmk diWakili Sertu Heri Rismanto, Ketua kwartir Ranting Pemangkat H. Imansyah. S. Pd, dan peserta Kontingan. 

Adapun jumlah peserta dan panitia dalam peringatan Hari Pramuka Kwarran ranting Kecamatan Pangkat tahun 2024, 52 orang.

Saat ditemui, perwakilan dari kecamatan Pemangkat menyampaikan bahwa gerakan Pramuka harus terus dipupuk sebagai wadah bagi pembentukan nasionalisme dan Patriotisme, ujarnya. 

“Kegagalan hanya dibuat oleh mereka yang gagal untuk berani, bukan oleh mereka yang berani gagal,” ungkap Kasikesos dan informasi Bukhari Muslim. A. Md.

Pada kesempatan yang sama Anggota Koramil 05/Pemangkat Sertu Heri Rismanto menjelaskan bahwa Anak usia Siaga, Penggalang, dan Penegak merupakan tahapan usia yang paling menentukan bagaimana karakter, kepribadian sikap nasionalisme dan Patriotisme dan sikap anak di masa dewasa.
ungkapnya. 

"Karena pada usia dini seorang anak memasuki masa dimana perkembangan otak anak bekerja secara optimal dalam menerima segala informasi".

Sertu Heri juga menyampaikan bahwa gerakan pramuka merupakan salah satu upaya melatih kepribadian agar dalam kehidupan sehari-hari lebih menegakan kedisiplinan dalam segala hal.

“Kegiatan di pramuka terkenal dengan tata tertibnya yang ketat. Semua anggota harus mematuhi peraturan yang telah dibuat agar acara berjalan dengan baik,” pungkas Sertu Heri Rismanto.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال