Andi Achmad Kohar: Mengapresiasi Kegiatan Jalan Sehat Kebangsaan yang dilaksanakan oleh DPD LDII Jakarta Utara

Andi Achmad Kohar: Mengapresiasi Kegiatan Jalan Sehat Kebangsaan yang dilaksanakan oleh DPD LDII Jakarta Utara





Jakarta Utara,Tribuntujuwali.com
Sebanyak 2.500 warga LDII Jakarta Utara mengikuti "Jalan Sehat Kebangsaan 2024" yang berlangsung di GOR Sunter, Jakarta Utara pada Minggu, 8 September 2024. 

Kegiatan ini menumbuhkan semangat kebangsaan sekaligus cinta tanah air.  
Ini disampaikan oleh Andi Achmad Kohar, Kepala kesbangpol Kota Jakarta Utara *yang mewakili Walikota Kota Jakarta Utara* saat membuka jalan sehat. 

Dalam sambutannya, Andi Achmad Kohar mengungkapkan rasa syukur atas nikmat sehat yang diberikan oleh Tuhan sehingga acara tersebut dapat berlangsung dengan baik. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada panitia, khususnya Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jakarta Utara, yang memprakarsai kegiatan ini.

"Acara ini adalah langkah kebersamaan yang menumbuhkan semangat kebangsaan. Jalan sehat kebangsaan perlu dimasyarakatkan sebagai salah satu upaya kita untuk menjaga kesehatan dan cinta tanah air," kata Andi Achmad Kohar.

Andi Achmad Kohar juga menyampaikan pentingnya kesehatan masyarakat dalam mendukung produktivitas dan daya saing, seiring dengan visi Jakarta sebagai kota global yang diatur dalam Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta Nomor 2 Tahun 2024. 
“Dengan Jakarta Utara sebagai rumah bagi pelabuhan internasional, wilayah ini akan menjadi lokomotif dalam mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global," ungkapnya.

Selain itu, Wakil Ketua DPW LDII DKI Jakarta, *Sudiharto* yang juga memberi sambutan, menekankan pentingnya menjaga kesehatan sebagai bentuk rasa syukur. Di hadapan peserta, Sudiharto mengingatkan bahwa kesehatan adalah anugerah yang harus dijaga, karena tanpa kesehatan, kehidupan sehari-hari bisa terganggu.

"Kita harus belajar dari Nabi Muhammad SAW. Beliau tetap melakukan salat malam sebagai bentuk rasa syukur meskipun sudah dijamin surga. Begitu juga dengan kita, jalan sehat ini adalah salah satu cara kita mensyukuri nikmat sehat," tambah Sudiharto.

*Ketua DPD LDII Jakarta Utara*, Pudya Sanjaya menjelaskan, kegiatan yang mengusung tema "Langkah Kebersamaan, Semangat Kebangsaan" ini bertujuan untuk memperkuat kebersamaan warga LDII Jakarta Utara, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan.

“Terus menjaga kesehatan, terutama dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional ke-41. Mari kita olahraga secara rutin untuk menjaga fisik dan kesehatan, sehingga ibadah kita bisa lebih lancar dan tertib," tambahnya.

Pudya Sandjaya menjelaskan, jalan sehat mengambil rute di sekitar Danau Sunter dengan jalur penghijauannya, menciptakan suasana yang sejuk dan menyenangkan bagi para peserta yang terdiri dari keluarga. Mereka mengelilingi pedestrian dengan rute sepanjang 3,5 KM.  

 "Memutari Danau Sunter membuat suasana lebih ciamik, enak, dan sejuk. Warga kita melaksanakan kegiatan ini dengan riang gembira," jelas Pudya.

Jalan Sehat Kebangsaan diharapkan menjadi momen penting bagi warga LDII Jakarta Utara untuk semakin sadar akan pentingnya kesehatan dan kebersamaan, sambil tetap menjunjung tinggi semangat kebangsaan. Kegiatan "Jalan Sehat Kebangsaan" diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk lebih aktif berolahraga dan menjaga kesehatan demi masa depan yang lebih baik.


(Red/ Edo Lembang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال