Tingkatkan Kemampuan Anggota Komandan Koramil 02/Sejangkung Beriakan Jam Komandan

Tingkatkan Kemampuan Anggota Komandan Koramil 02/Sejangkung Beriakan Jam Komandan




Sambas,Tribuntujuwali.com
Dalam rangka meningkatkan kemampuan para Babinsanya di wilayah Desa binaanya, Danramil 02/Sejangkung Mayor Inf Suradi mengadakan Jamdan (Jam Komandan) di Aula Ma koramil 02/Sejangkung Jalan H.M. Syar'ie H.Dahlan, Dusun Sembuai, Desa Parit Raja, Kec. Sejangkung, Kab. Sambas, Senin (19/08/24). 

Danramil-02/Sejangkung Mayor Inf Suradi memberikan penekanan kepada Anggota berupa pendampingan setiap kegiatan di Desa binaan, pendampingan Oplah/bidang pertanian untuk mendukung Hanpangan serta mendukung program unggulan Kasad,juga harus loyal terhadap perintah dari Komando Atas, menjaga kesehatan diri dan keluarga, menghindari Judi On Line serta penyalahgunaan Narkoba, pesannya. 

Lanjut Danramil menjelaskan secara detail tentang Binter(Pembinaan Teritorial). Binter yang meliputi kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan Bakti TNI, serta mampu mengaplikasikan Sikap Ter, 5 (lima) Kemampuan Ter dan Ketatalaksanaan Binter tingkat Koramil, ujarnya. 

"Para Babinsa dituntut mampu dan mahir dalam mengaplikasikan ke tiga Metode Binter tersebut di masing-masing wilayah yang menjadi tanggung jawabnya yang tentunya mempunyai corak dan ciri yang berbeda antara daerah satu dengan daerah lainnya".

Danramil berharap dengan penyampaian materi di atas babinsa dapat memahami tugasnya, meningkatkan kesiap siagaan terhadap perkembangan situasi di wilayahnya serta menjadi bekal dan motivasi dalam melaksanakan tugas. Semangat berjuang para Babinsa ”Maju Terus Pantang Mundur” .tutup Danramil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال