Tpd9BSW5TUzlBSd5GUAlGfr6Td==
Teknologi Tepat Guna Babinsa Sepinggang Ikuti Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos Desa Binaan

Teknologi Tepat Guna Babinsa Sepinggang Ikuti Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos Desa Binaan

Daftar Isi
×
Teknologi Tepat Guna Babinsa Sepinggang Ikuti Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos Desa Binaan





Sambas,Tribuntujuwali.com
Serda Iswahyudi Babinsa Sepinggang Koramil 06 Pangkat ikut dalam pelatihan pembuatan pupuk kompos Teknologi Tepat Guna yang digelar di Aula Kantor Desa Sepinggan, Kec. Semparuk Kab. Sambas, Selasa (13/08/24).

Menurut Perwakilan PPL Desa Sepinggan Ibu. Muharlina S. Tp, mengatakan tujuan utama pembuatan pupuk kompos adalah untuk menimalisirkan sampah, "Kompos adalah salah satu pupuk organik buatan manusia yang dibuat dari proses pembusukkan sisa-sisa bahan organik seperti dari sayur busuk dan dedaunan. Proses kompos yang kami lakukan adalah secara anaerobik. Proses ini disebut juga dekomposisi atau penguraian. Manfaat dari kompos yaitu, pada tanah dapat memperbaiki kondisi fisik tanah untuk menyediakan unsur hara seperti Nitrogen, fosfor dan Kalium didalam tanah mudah dimanfaatkan oleh tanaman, bagi tanaman kompos bermanfaat sebagai pertumbuhan” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Serda Iswahyudi juga menyampaikan kepada warga yang mengikuti pelatihan pembuatan pupuk organik “Agar bisa menyerap semua materi yang di sampaikan Babinsa juga berharap, Kegiatan pelatihan ini bisa menjadikan para petani untuk tidak terpaku pada pupuk kimia saja akan tetapi juga bisa mengolah limbah organik yang ada di sekitar lingkungan rumah guna di jadikan pupuk agar tanaman lebih subur serta bila di konsumsi lebih sehat karena tidak menggunakan pupuk kimia,”Pungkasnya.

Kegiatan dihadiri Camat semparuk di wakili oleh Ibu Darce Dovita S.H, Kepala Desa Sepinggan Bpk. Dahlan, PPL Desa Sepinggan Ibu. Muharlina S. Tp, Babinsa Sepinggan Serda Iswahyudi, Bhabinkamtibmas Desa Sepinggan Brikpol Suhada, Pendamping Desa Sepinggan Ibu Lestari, Kelompok tani Desa Sepinggan serta Ibu-ibu PKK. @red

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads