Sat Lantas Polres Bima Kota Berikan Himbauan dan Teguran Humanis Kepada Pelanggar Lalu Lintas

Sat Lantas Polres Bima Kota Berikan Himbauan dan Teguran Humanis Kepada Pelanggar Lalu Lintas



Kota Bima, NTB. Tribuntujuwali.com
 Dalam upaya menumbuhkan kesadaran mengenai pentingnya memakai helm saat berkendara sepeda motor, Sat Lantas Polres Bima Kota melaksanakan teguran secara humanis kepada pengendara yang melawan jalur di jalan Soe karno Hatta taman RiaKota Bima Kegiatan ini diadakan pada Minggu (11/08/2024) sebagai bagian dari upaya peningkatan keselamatan lalu lintas.

Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H, melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun, menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran para pengendara demi terwujudnya keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Harkamtibcar). "Kami berharap melalui teguran dan pembinaan ini, pengendara akan lebih mematuhi peraturan lalu lintas dan memperhatikan keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan lainnya," ujarnya.

Aipda Nasrun menjelaskan bahwa saat mendapati pengendara sepeda motor yang melawan jalur, pihaknya langsung memberhentikan kendaraan dan melakukan pengecekan terhadap surat-surat kendaraan. Setelah itu, diberikan pembinaan dan teguran dengan tujuan agar masyarakat memahami pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.

"Dengan adanya teguran ini, diharapkan masyarakat di wilayah hukum Polres Bima Kota dapat lebih tertib dalam berlalu lintas dan selalu memperhatikan faktor keselamatan saat berkendara," tambah Nasrun.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Sat Lantas Polres Bima Kota untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan.@red

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال