Ramaldi Ketua DPC AWPI kabupaten Purwakarta Menyoroti Pembangunan Kantor Dinsos Purwakarta Abaikan Keselamatan Pekerjanya

Ramaldi Ketua DPC AWPI kabupaten Purwakarta Menyoroti Pembangunan Kantor Dinsos Purwakarta Abaikan Keselamatan Pekerjanya 




Purwakarta- Tribuntujuwali.com 
Pembangunan kantor Dinas sosial lokasi jln.Taman Pahlawan No: 9 kelurahan Purwamekar,kecamatan Purwakarta -kabupaten Purwakarta.

Kegiatan Pemeliharaan bangunan gedung kantor dinas sosial .Nomor SPK:02/SPK/ Pem.Gedung/DINSOS/VII/ 2024
Nilai kontrak:199.650.500,.CV GARUDA MUDA PUTRA Sumber Dana : APBD Kabupaten Purwakarta.

Ramaldi Ketua DPC AWPI Kabupaten Purwakarta menyikapi dengan adanya hal ini,memang harus di terapkan untuk pekerja,dimana keselamatan Pekerja, perlu di perhatikan dan di utamakan,jangan sampai ada resiko kecelakaan kerja yang merugikan semua pihak.

Apalagi di tempat kerja banyak kabel listrik yang masih aktip, dan di bawah bangunan banyak kayu bekas bongkaran yang masih ada material seperti paku . Jumat
 (16/08/2024) .

Menurut peraturan pemerintah Nomor 50 Tahun 2012Pengertian keselamatan dan kesehatan kerja atau K3 adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi keselamatan dan kesehatan tenaga kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Kurangnya Pengawasan Dari pihak terkait si pihak pemborong semaunya sampai -sampai tingkat keselamatan kerja di abadikan alat 
 keselamatan kerja  (K3)Seperti Alat Pelindung Diri(APD) merupakan upaya agar tercipta nya lingkungan kerja yang sehat dan Aman yang bertujuan untuk mencegah terjadi dampak risiko kecelakaan kerja.

Salah satu pekerja ketika di konfirmasi oleh awak media, mengatakan saya kerja cuma di kasih helm dan rompi, sepatu dan sarung tangan tidak di kasih makanya kerja pake sandal,rompi sengaja saya simpan gk di pakai ,helm pun sama saya simpan,kalau kerja pake helm itu sering jatuh helm nya, jadi mengganggu kerjaan" ucapnya"
Dengan kurang nya pengawasan dari dinas terkait atau dari penyedia jasa sehingga keselamatan kerja di abadikan.

Ketika awak media menghubungi penyedia jasa melalui sambungan wasshapp untuk di minta keterangan sampai berita di turunkan belum ada tanggapan.

 ( RM/tim )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال