Tpd9BSW5TUzlBSd5GUAlGfr6Td==
PSBB HKS Adakan Pertemuan dan latihan Di sekretariat PSBB HKS di Srengseng Jakarta Barat

PSBB HKS Adakan Pertemuan dan latihan Di sekretariat PSBB HKS di Srengseng Jakarta Barat

Daftar Isi
×
PSBB HKS Adakan Pertemuan dan latihan Di sekretariat PSBB HKS di Srengseng Jakarta Barat




Jakarta Barat, Tribuntujuwali.com
PSBB HKS (pengiat seni budaya Betawi hutan kota Srengseng) Selalu membangun para regenerasi pemuda untuk terus belajar lenong Betawi, Agar mengetahui sejarah yang di peranin oleh para seniman lenong, untuk di ketahui Masyarakat Betawi dan masyarakat Indonesia, sejarah dari jaman penjajahan Belanda dan Jepang.

Oleh karena itu pemain lenong Betawi menceritakan sejarah Jakarta melalui giat lenong orang atau lenong Betawi yang beralamat di sekretariat PSBB HKS, Jalan Haji Mandor salim Rt/Rw 005/02 no 31 Kelurahan srengseng kecamatan Kembangan Jakarta Barat kode pos 11630. Minggu 11 Agustus 2024?

Arkani Ketum PSBB HKS ketika ditemui awak media di sela sela latihan mengatakan,  Sejarah seniman lenong Betawi sudah mulai redah atau kurang banyak diminati para regenerasi pemuda Betawi, Oleh karena itu saya selaku penggerak seniman Betawi se-jabodetabek Tidak bosan bosan nya menyampaikan di tiap sanggar atau padepokan untuk mendidik para generasi muda Indonesia belajar silat dan palang pintu Betawi,  ikut giat lenong Betawi, Kita semua harus melakukan audensi dan pendekatan dengan semua instansi, karena kita perlu dukungan suku dinas wilayah masing masing.

Jadi agar semua kegiatan lebih di monitor kembali untuk kebaikan bersama, insyaallah dengan dukungan para sesepuh dari tingkat Rt dan Rw setempat, silat Betawi dan seniman Betawi kembali makin hidup dan dicintai semua kalangan masyarakat." Ujar ketua umum PSBB HKS Arkani.

Adapun yang hadir dalam Latihan lenong PSBB HKS, Antara lain :

• ketum PSBB HKS - 
   Arkani
• kordinator Lenong
  PSBB HKS -
  Yusuf Pitung 
• ketua Lenong PSBB HKS - Raju
• panglima PSBB HKS -
  Jiung Halimi
• Humas PSBB HKS -
  M Rizal 
- Dan para anggota lainya 

Bang Raju kepada awak media juga menyampaikan, latihan lenong ini kite harus bener bener mempelajari peran seorang jawara jago, juragan, istri, anak dan guru, insyaallah kalau kite sering berlatih untuk sebuah peran insyaallah hasilnya akan baik sebagai pemain sebuah peran yang baik pula. 

Sekali lagi saya banyak terimakasih kepada ketum PSBB HKS, yang telah  memberikan mandat kepada saya di bidang lenong di PSBB HKS, Saya akan terus kerja keras untuk membangun regenerasi yang ada di lenong Betawi. Semoga kita makin kompak maki maju bersama bang Yusuf bang Gani dan bang Nasrullah.

Bang Yusuf menambahkan, selaku kordinator Lenong PSBB HKS, Saya berpesan agar pemprov daerah khusus jakarta lebih memperhatikan lagi lenong PSBB HKS, Kami sudah 12 tahun lamanya mengikuti latihan lenong, Tapi belom pernah memakai alat Gambang Kromong, Melainkan hanya memakai alat musik seadanya sampai sekarang. 

Padahal lenong PSBB HKS sudah tampil - maen ke kampung kampung, tapi tiap mengajukan alat Gambang Kromong ke dinas yang berkaitan selalu tidak pernah dapet atau lolos proposalnya, oleh karena itu saya mohon sekiranya sebuah perhatian dari suku dinas kebudayaan di tahun 2024, untuk lebih sufort lagi agar lenong Betawi makin maju kedepan dan semakin sukses."Aamiin Allahuma Aamiin." Ujar Yusuf .



0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads