Tpd9BSW5TUzlBSd5GUAlGfr6Td==
PDI-P Resmi Memberikan Rekomendasi Kepada Jeffry Apoly Rahawarin Untuk Calon Gubernur Maluku

PDI-P Resmi Memberikan Rekomendasi Kepada Jeffry Apoly Rahawarin Untuk Calon Gubernur Maluku

Daftar Isi
×
PDI-P Resmi Memberikan Rekomendasi Kepada Jeffry Apoly Rahawarin Untuk Calon Gubernur Maluku





Jakarta,Tribuntujuwali.com
PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) secara resmi telah memberikan rekomendasi kepada Letjen TNI Purn Jeffry Apoly Rahawarin, sebagai calon Gubernur Maluku pada Pilkada Serentak Nasional 2024.

Rekomendasi tersebut bisa dibilang sangat di nantikan oleh masyarakat dan elit parpol di Maluku. Pasalnya, Murad Ismail yang merupakan rivalitas Jeffry Apoly Rahawarin, telah mengantongi rekomendasi kurang lebih 4 partai, yaitu PAN, Demokrat, PKS dan PKB.

Menurut Paman Nurlette, selaku Juru bicara JAR CENTER menyatakan keputusan DPP PDI-P memberikan rekomendasi kepada Jeffry Apoly Rahawarin, perlu di apresiasi dan merupakan langkah tepat berdasarkan analisis politik dan kajian ilmiah yang matang.

"Kami tim pemenang pak Jeffry Apoly Rahawarin, mengucapkan terima kasih kepada DPP PDI-P, lebih khusus kepada ibu Ketum Megawati Soekarno Putri atas rekomendasi yang diberikan. Rekomendasi tersebut adalah langkah tepat, sebab Pak JAR memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi sesuai hasil riset ilmiah dari LSI mapun survei internal, karena itu saya haqqul yakin pak JAR menjadi kuda hitam dalam percaturan politik Pilkada Maluku", pungkas Nurlette.

Ia menambahkan sangat optimis JAR-MK, akan mendapat mandat demokratik dari masyarakat Maluku sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku. Sebab. selama ini rakyat telah memotret perjalanan kepemimpinan lima tahun sebelumnya, terjadi kecelakaan lalu lintas birokrasi pemerintahan dan pembangunan infrastruktur tertinggal dari semua aspek. Oleh karena itu, rakyat butuh pemimpin baru untuk Maluku maju.

"Saya optimis pak JAR-MK siap menahkodai bahtera pemerintahan Maluku lima tahun kedepan, karena selama lima tahun kepemimpinan sebelumnya pembangunan infrastruktur di Maluku tertinggal dari semua asfek, sehingga rakyat butuh pemimpin visioner, enerjik, komunikatif, humanis, bersahaja, ramah, santun, memiliki budi pekerti, memahami kebutuhan rakyat, siap melayani dan menguasai problematika Maluku," tuturnya.

Sementara menurut Bendahara DPD PDI-P Maluku Ningsih Batjo, menyampaikan setelah mendapat rekomendasi dari PDIP, diharapkan semua kader hukumnya wajib tegak lurus terhadap keputusan ibu Ketum Megawati Soekarno Putri.

Ia juga mengatakan PDI-P Maluku tetap mempersiapkan insfrastruktur partai mulai dari tingkat DPD, DPC, PAC, Ranting, dan anak Ranting dalam memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, yang diusung oleh DPP PDI-P yaitu JAR-MK.

"Kami menyambut baik keputusan DPP PDI-P dalam memberikan rekomendasi kepada pasangan pak JAR-MK, sehingga tetap tegak lurus terhadap keputusan tersebut. Target kita tentunya menang lewat konsolidasi, baik internal maupun eksternal dalam rangka memastikan kemenangan," kata Ningsih.

Selain itu, ia menegaskan saat ini mereka tengah melakukan komunikasi dan konsolidasi dengan beberapa partai, sehingga harapannya setelah rekomendasi PDI-P, tentunya menginginkan agar Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, dan perindo menyusul memberikan rekomendasi kepada Jeffry Apoly Rahawarin dan Mukti Keliobas.

"Harapannya setelah PDI-P memberikan rekomendasi selanjutnya kami melakukan pendekatan dengan beberapa partai lain, kita sebut saja misalnya Golkar, Nasdem, Hanura, PPP dan Perindo agar sama-sama memberikan rekomendasi kepada pak JAR-MK. Itu artinya, jika head to head antara pak JAR-MK vs MI-MW, maka optimis game over, karena diprediksi kemenangan berpihak kepada pak JAR-MK," kata Ningsih.

(Tim Redaksi)

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads