PBB yakin Pasangan "JOEL", Memenangkan Pilkada Mimika 2024

PBB yakin Pasangan "JOEL", Memenangkan Pilkada Mimika 2024




Mimika, Papua Tengah. Tribuntujuwali.com
Tim Pilkada DPP PBB Jihan Raliby dan Wakil Ketua Bappilu Pusat PBB Burhan Saidi Chaniago yang diutus oleh DPP PBB yang dipimpin oleh Dr. Fachri Bachmid, SH, MH di Pilkada Mimika Papua Tengah yakin kemenangan akan diraih oleh Pasangan 'JOEL' Calon Bupati Johannes Rettop dan Calon Wakil Bupati Emanuel Kemong 27 November 2024 nanti.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Bappilu Pusat PBB Burhan Saidi kepada awak media. Karena Pasangan JOEL didukung oleh Dua suku besar Mimika yaitu Amungme dan Kamoro. Dukungan oleh dua Kepala Adat  suku besar dilakukan dengan Upacara Adat dihadapan ribuan pendukung Joel di lapangan Bekas Pasar Lama Mimika pada, Kamis (29/8/2024).

Dari dua Suku yang mendukung pasangan JOEL, suku Amungme  memiliki lebih kurang 17.701 jiwa, sedangkan suku Kamoro memiliki 18.000 jiwa. Ditambah lagi, Suara Partai Pengusung dan Pendukung yang mencapai 59.000 suara. Dimana jumlah pemilih sementara berdasarkan sumber KPU Mimika sekitar 222.901. Sehingga dari data sementara, dukungan pasangan JOEL sudah meraih suara lebih dari 50 persen. Dukungan pasangan JOEL juga datang dari Paguyuban Suku suku Nusantara dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Suku Bugis, Manado, Button, Melayu, Minang, Jawa, Kalimantan dan lain lain.

Dukungan dari berbagai daerah Nusantara kepada JOEL datang karena mereka percaya bahwa pasangan JOEL adalah calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang memiliki toleransi tinggi kepada mereka.  Terbukti, selama Johannes Rettop menjadi Wakil Bupati dan Pj. Bupati memimpin Timika, beliau selalu mengakomodir dan menjalin silaturahmi kepada para tokoh tokoh paguyuban yang ada di wilayah Mimika. Dan dukungan ini harus terus dipertahankan hingga hari pencoblosan nanti.

Keyakinan pasangan JOEL akan meraih kemenangan juga disampaikan oleh Ketua DPC PBB Timika yang juga Anggota DPRD Mimika Herman Ghofur kepada Perwakilan DPP PBB yang hadir di acara Deklarasi Joel.
Beliau menyampaikan bahwa Johannes Rettop adalah sosok Pemimpin yang mengerti apa yang harus dilakukan untuk membawa kemajuan bagi Kabupaten dan masyarakat Mimika.
Johannes Rettop memiliki pengalaman yang cukup mumpuni, ketika beliau menjadi Kepala Perhubungan. Membangun Bandara Internasional Mozes Kilangin Mimika.

Mendorong percepatan infrastruktur transportasi jalan dari perkampungan masyarakat desa, pegunungan hingga menuju ibukota Timika. Sementara Calon Wakil Bupati Emanuel Kemong adalah sosok yang sangat dihormati oleh masyarakat. Beliau memiliki leadership dan pendekatan kekeluargaan yang membuat para mantan bawahannya dan pendukungnya sangat mencintai beliau.

Herman Ghofur Ketua DPC PBB juga dalam orasinya pada deklarasi juga menyampaikan bahwa pasangan JOEL akan membawa Mimika menuju pada Keemasannya. Dengan berbagai program pembangunan. Seperti Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Pelayanan masyarakat, perbaikan Ekonomi masyarakat, dan hubungan sosial kemasyarakatan.
Beliau juga menyampaikan untuk memilih Pemimpin Mimika jangan coba coba. Kita pilih pasangan yang sudah teruji dan memiliki pengalaman yang cukup untuk mensejahterakan masyarakat Mimika," ujarnya.

Orasi Politik dari Dewan PBB ini, disambut hangat dan antusias tepuk tangan oleh ribuan pendukung JOEL di lapangan Bekas Pasar Lama Mimika. Beliau juga menyampaikan kepada para pendukung JOEL yang hadir untuk mengajak saudara
saudara kita yang masih tinggal di rumah, yang ada di luar daerah. Untuk berjuang bersama dan memastikan tanggal 27 November 2024 nanti, pasangan JOEL yang menjadi Pemenangnya memimpin Mimika untuk lima tahun mendatang. 

Sementara itu Jihan Raliby menyampaikan pesan dari Ketua Umum PBB Dr. Fachri Bachmid, SH, MH kepada Ketua DPC dan seluruh jajaran pengurus PBB. Untuk all out memenangkan pasangan JOEL. DPP PBB akan turut serta membantu melakukan berbagai cara agar 27 November pasangan JOEL meraih kemenangan,"tuturnya.@red

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال