Panjat Pinang Di Tengah Bekas Sawah Meriahkan HUT Kemerdekaan Warga Dusun 04 Lebak Wangi

Panjat Pinang Di Tengah Bekas Sawah Meriahkan HUT Kemerdekaan Warga Dusun 04 Lebak Wangi 





KAB TANGERANG,Tribuntujuwali.com
Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, kepala Dusun 04 bersama para pemuda dusun 4 dan aparatur lingkungan dusun 4 terdiri dari para rt dan pak RW menggelar tradisi panjat pinang di tengah sawah dusun 04 desa Lebak Wangi , Minggu, 25 Agustus 2024.

Acara panjat pinang juga di hadiri Bhabinkamtibmas Brika Dedi Desa Lebak Wangi 

Uniknya, lomba panjat pinang ini digelar di tengah bekas sawah yang sudah tidak terpakai dengan tinggi batang pinang mencapai lima meter.

Kepala dusun 04 Ahyadi yang biasa di panggil Jaro akew mengatakan "Maupun puncak hari kemerdekaan sudah lewat yaitu tanggal 17 AGustus 2024 kami tetap memeriahkannya dengan berbagai perlombaan, akan tetapi yang paling di nanti adalah lomba panjat Pinang yang memperebutkan bermacam hadiah".

Sebelum memanjat, para peserta terlebih dahulu  membasahi tubuhnya dengan air. Tak hanya orang dewasa, para remaja pun turut ikut dalam lomba panjat pinang ini. Mereka bergotong royong agar bisa mencapai puncak pohon pinang tersebut.

Berbagai teknik dan keahlian pun mereka pertunjukkan. Keseruan terlihat saat peserta bekerja sama membentuk menara manusia untuk menggapai puncak pinang. Meski tak mudah dan berulang kali gagal, mereka akhirnya berhasil juga.

Perlombaan ini memakan durasi waktu -+ 2 jam dan  Para peserta pun sumringah bisa membawa pulang hadiah-hadiah tersebut.

Salah seorang peserta, Rahmat Alek dan para peserta yg lainnya mengaku membutuhkan  waktu yg lumayan lama, atau butuh strategi khusus untuk menggapai nya. Kendati demikian, ia tidak menampik jika kendala mencapai puncak yakni licinnya pinang yang digapai.

( Red/ Yusuf )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال