LOMBA MEMANCING LIAR DALAM RANGKA HUT KEMERDEKAAN RI KE 79 SIANG HARI DI IKUTI RATUSAN PESERTA

LOMBA MEMANCING LIAR DALAM RANGKA HUT KEMERDEKAAN RI KE 79 SIANG HARI DI IKUTI RATUSAN PESERTA




KAB.TANGERANG,Tribuntujuwali.com
Tepian Sungai Tanah Merah, tepatnya di jalan Tugu pahlawan kecamatan Sepatan Timur, dipenuhi ratusan orang dengan alat pancing mereka masing-masing.

Di lokasi tersebut Sabtu (24/08/2024) siang hari digelar Lomba Mancing Liar yang digagas  Camat Sepatan Timur disela lomba. Dengan dan ikut serta Ormas PPBNI untuk menjaga ketertiban jalan nya acara lomba mancing tersebut.

“Memeriahkan HUT KEMERDEKAAN RI KE 79 kami mengadakan lomba mancing liar (bebas) dan masyarakat antusias luar biasa mengikuti kegiatan ini,” kata MIFTAH 

Salah satu peserta, Toni mengaku ikut lomba mancing ini, tak hanya sekedar mencari hadiah. Namun lebih karena memang hobi, sekaligus rekreasi bersama keluarga di akhir pekan.

Masyarakat yang mengikuti lomba tersebut tidak hanya dari Tangerang saja, ada juga yang datang dari bogor dan serang. “Awalnya kami batasi peserta hanya 100 orang tapi ternyata banyak yang minta tambah peserta, jadi total ada 150 pemancing,” jelas Miftah lagi.

Ada pula warga yang melintas  menyaksikan acara ini dengan senang hati karena berkah untuk para pedagang yang menjajakan jajanan dan minumannya. Ucap pedagang ibu Eni.

Waktu memancing dibatasi dari pukul 13:00 wib sampai pukul 16:00 wib yang mana selama waktu tersebut peserta dibebaskan untuk memberikan teknik memancing terbaiknya.
Peserta lomba mancing lainnya, Eko mengaku senang ikut lomba meski belum mendapatkan ikan.

Kegiatan itu katanya cukup menyenangkan untuk mengisi hari libur. Dia berharap acara rutin diselenggarakan karena bermanfaat bagi hiburan masyarakat serta mempererat silaturahim warga Sepatan Timur.

Juara lomba memancing dikategorikan berdasarkan hasil tangkapan terbanyak yang ditimbang oleh panitia pelaksana, dari hasil tangkapan terbanyak nantinya akan mendapat hadiah dari panitia sejumlah 1.000.000. “Kami berharap, kedepan kami bisa bekerjasama dengan pecinta memancing untuk mendukung acara ini,” harap Miftah. Manfaatkan kawasan taman tepian Sungai Tanah Merah ini, untuk berlibur dengan ada kegiatan-kegiatan seperti ini," ujarnya.

Red/ Yusuf

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال