Dandim 1208/Sambas Dampingi Danrem 121/Abw Ikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi Dalam Rangka HUT Ke-79 di Kab. Sambas

Dandim 1208/Sambas Dampingi Danrem 121/Abw Ikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi Dalam Rangka HUT Ke-79 di Kab. Sambas





Sambas, Tribuntujuwali.com
Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto S.I.P dampingi Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief S.I.P ikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi Dalam Rangka HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik IndonesiaTahun 2024 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Sambas Jalan Pembangunan, Desa Dalam Kaum, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Sabtu (17/08/24)

Kegiatan dihadiri Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., M.I.P Bupati Sambas, H. Satono S.Sos.I.MH, Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S.I.P., M.H.,Sc, Dandim 1208/Sbs, Letkol Czi Priyo Hindrarto, S.I.P, Kapolres Sambas, AKBP Sugiyatmo, S.I.K, Kajari Sambas Daniel De Rozari, S.H.,M.H.Li, Sekda Kab. Sambas, Ir. H. Ferry Madagaskar M.Si, Wakil Ketua 1 DPRD Kab. Sambas, Ferdinan Syolihin, SE. beserta unsur pimpinan DPRD Kab. Sambas, Danyonif 645/Gty, Letkol Inf Pamungkas Army Saputro, S. Sos, Kadislog Lanud Harry Hadi Soemantri, Mayor Kal Sandi Ramdani, S.si, unsur Forkopimda, Veteran, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat Kab. Sambas.

Dalam anamat Inspektur upacara mengatakan, Pada hari yang bersejarah ini, kita berkumpul dengan penuh rasa syukur untuk melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024", ungkap Bupati Sambas, H. Satono S.Sos.I.MH,. 

Ia juga mengatakan bahwa tema peringatan HUT ke-79 kemerdekaan RI ini adalah "Nusantara Baru, Indonesia Maju, " yang mencerminkan tekad kita untuk membawa Indonesia ke level yang lebih tinggi dalam berbagai aspek kehidupan.

"Semoga dengan semangat Nusantara Baru, kita dapat terus bekerja sama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan berdaya saing global. Marilah kita bersama-sama menjadikan hari ini sebagai titik awal untuk pencapaian besar di masa depan. Kita teguhkan komitmen kita untuk memajukan negeri ini dengan semangat kebersamaan dan inovasi. Kita harus terus berupaya agar setiap sudut Nusantara merasakan manfaat dari pembangunan yang berkelanjutan", imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1208/Sambas  Letkol Czi Priyo Hindrarto, S.I.P, menyampaikan bahwa 17 Agustus 1945, adalah titik poin dari waktu ratusan tahun perjuangan Rakyat Indonesia yang dengan susah payah melepaskan diri dari belenggu penjajahan. Saat itu, semua daya upaya dikerahkan,  

Hari ini sudah 79 tahun kita menikmati kemerdekaan. Apakah perjuangan ini sudah selesai....?Sudah berhenti di sini...? Tidak, perjuangan ini harus terus dilanjutkan. "Bapak Proklamator RI, Ir. Soekarno mengungkapkan bahwa kemerdekaan merupakan jembatan emas untuk mencapai cita-cita bangsa Indonesia".

"Untuk itu, mari kita isi kemerdekaan Indonesia dengan pembangunan di segala bidang, dengan tetap berpegang teguh kepada Pancasila sebagai pandangan hidup Bangsa Indonesia. Kita implementasikan nilai-nilai Pancasila dalam tata kelola pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat", pungkas Dandim.@red

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال