Dana Bos SMK Prabu Sakti 1 Tahun 2023 Disalurkan Untuk Prasarana Dan Operasional Sesuai Peruntukannya

Dana Bos SMK Prabu Sakti 1 Tahun 2023 Disalurkan Untuk Prasarana Dan Operasional Sesuai Peruntukannya 




Purwakarta-  Tribuntujuwali.com 
Sekolah menengah kejuruan(SMK)PRABU SAKTI.1 yang berlokasi jln.kapten Halim KM2,kecamatan Pasawahan kabupaten Purwakarta. Selasa ( 20/08/2024 ) .

Berdasarkan Permendikbudristek Nomor 63 Tahun 2023. Bantuan Operasional sekolah (BOS) tahun 2021. Bila di tahun sebelumnya besaran dana BOS di seluruh Indonesia ditetapkan, yakni Rp 900 ribu per siswa, maka di tahun 2021 ini besaran dana BOS berpareatip, antara Rp900 ribu sampai Rp1, 9 juta per siswa.

Dana tersebut merupakan anggaran yang digunakan untuk membiayai anggaran belanja nonpersonalia bagi satuan pendidikan dasar dan menengah sebagai pelaksana program wajib belajar. Dana ini juga bisa digunakan untuk mendanai beberapa kegiatan lain sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Iwan gunawan,S Li selaku kepala sekolah SMK PRABU SAKTI 1, saat di konfirmasi oleh awak media mengatakan, saya menjabat kepala sekolah di SMK PRABU SAKTI 1 itu baru 3 bulan, terkait jumlah siswa tahun 2024 dari kelas 1sampai kelas3 jumlah nya,ada 264 siswa,sebelum nya tahun 2023 itu jumlah nya ada 314 siswa,tahun ini ada penurunan karena saingan dengan sekolah negri.

Mengenai Bantuan dana bos Rp1.660.000,00(satu juta enam ratus enampuluh ribu rupiah)/tahun, siswa menerima Rp.138.000,00( seratus tiga puluh delapan ribu rupiah)/ bulan " ucapnya".

Anggi Nuripani menjabat sebagai,bendahara di sekolah SMK PRABU SAKTI 1 baru dua bulan,menjelaskan kepada awak media saat di konfirmasi mengatakan.

 Mengenai pemberitan di salah satu media online  saya sudah melakukan hak jawab dari saya, kalau anggaran dana BOS tahun 2023 itu di alokasikan pembuatan WC baru,pembuatan Pos Satpam,pembelian buku,pembuatan panggung dan honor guru.tapi saya yang kurang terima itu dibagian bawah ditambahkan apa yang saya tidak bicarakan, yaitu uang nya tidak mau menjelaskan secara detail kemana arah nya. 

  ( Ramaldi )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال