Bersatu Dengan Alam Menuju Indonesia Hijau Danramil 02/Sejangkung Ikut Menanam Pohon Keras Dan Pohon Buah

Bersatu Dengan Alam Menuju Indonesia Hijau Danramil 02/Sejangkung Ikut Menanam Pohon Keras Dan Pohon Buah





Sambas,Tribuntujuwali.com
Mayor Inf Suradi Danramil 02/Sejangkung ikuti kegiatan menanaman pohon keras dan pohon buah bersama Forkopimcam Sejangkung yang dilaksanakan di Bukit Piantus Dusun Kenanai, Desa Piantus, Kec. Sejangkung Kab. Sambas dengan Tema "Bersatu dengan Alam Menuju Indonesia Hijau", Sabtu (24/08). 

Di lokasi Danramil 02/Sejangkung Mayor Inf Suradi mengatakan, tujuan Penanaman pohon secara serentak yang dilaksanakan di wilayah binaan Koramil 1208-02/Sejangkung yaitu untuk mendukung program unggulan Kasad, ungkapnya. 

Lanjut Danramil menuturkan hal ini juga sangat efektif untuk memperlambat laju air hujan yang mengalir ke sungai, sehingga akan menurunkan risiko terjadinya banjir juga mengatur penyerapan air di lingkungan supaya terhindar dari genangan air serta membantu mengelola air hujan yang turun, harapnya.

Lanjut Danramil menambahkan penanaman pohon Serentak berupa tanaman buah berjumlah ± 100 batang, Pohon Matoa 25 btg, Pohon Mangga 15 btg, Pohon Jengkol 15 btg, Pohon Petai 15 btg, Pohon Nangka 15 btg, Pohon Malek 15 btg. 

Kegiatan dihadiri, Camat Sejangkung Bpk H. Nazarudin, S..Sos.I,.M.Sos, Danramil 1208-02/Sejangkung Mayor Inf Suradi serta Anggota, Kapolsek Sejangkung Iptu Hazimi, S.H,.M.H, beserta Anggota, Kades Piantus Bpk Maulidi, S.Pd beserta perangkat Desa, Ketua Gapoktan Serumpun Bambu Bpk Tambri beserta anggota, Ketua Poktan Bersatu Ibu Lela beserta anggota, dan juga Tamas, Todat serta Toga setempat.@red

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال