Alumni Pondok Pesantren Tebuireng Gelar Pengajian Sarasehan untuk Negeri (PATSUN)

Alumni Pondok Pesantren Tebuireng Gelar Pengajian Sarasehan untuk Negeri (PATSUN)




Lebak,Tribuntujuwali.com
 Pondok Pesantren Nurul Falah Pasir Malang, Lebak, Banten, menjadi tuan rumah pengajian dan sarasehan yang diadakan oleh Alumni Pondok Pesantren Tebuireng untuk wilayah Banten. Acara yang digelar pada Jumat, 9 Agustus 2024, ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan menguatkan hubungan antar alumni.

Pondok Pesantren Tebuireng, yang didirikan oleh KH. Hasyim Asy'ari pada tahun 1899, merupakan salah satu pesantren terkemuka di Indonesia. Pesantren ini terkenal dengan kualitas pendidikan agamanya dan telah melahirkan banyak ulama serta tokoh masyarakat. Ajaran dan nilai-nilai yang diajarkan di Tebuireng telah menyebar luas, termasuk ke wilayah Banten.

Kegiatan pengajian yang dimulai pada pukul 20.30 WIB ini dihadiri oleh berbagai alumni Tebuireng yang kini menetap di Banten dan sekitarnya. Beberapa tokoh penting turut diundang dalam acara ini, seperti Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kapolres Lebak, Dandim Letkol Infantri Herbert Rony Parulian Sinaga, PJ Bupati Lebak Iwan Kurniawan, S.T., M.M., dan Kejari Lebak. Namun, Kapolri tidak dapat hadir karena tugas lain dan diwakili oleh Wakapolda Banten, Brigjen Pol Hengki.

"Acara ini menjadi ajang silaturahmi dan penguatan hubungan antar alumni. Semoga melalui rutinitas pengajian bulanan ini, para alumni dan simpatisan dapat terus bersilaturahmi, sehingga memperoleh syafaat, serta taufik dan hidayah dari jalinan silaturahmi ini untuk mengamalkan ilmu yang telah dipelajari di Tebuireng," ujar salah satu alumni yang hadir.

Selain pengajian, acara ini juga diisi dengan prosesi pengukuhan Panglima Laskar MP3i Banten, Rosario De Marshal (Hercules), untuk masa bakti 2024 hingga 2029, yang dilakukan oleh Ketua MP3i Banten, KH. Ahmad Rafiudin, S.Ag.

"MP3i adalah sebuah organisasi sosial kemasyarakatan yang didirikan pada 22 Desember 2014 di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, dengan tujuan untuk mewujudkan kesepakatan bersama dalam memajukan pesantren se-Indonesia, melalui laskar-laskar maung MP3i," jelas KH. Ahmad Rafiudin.

Panglima MP3i Banten yang baru saja dilantik, Hercules, menyampaikan rencananya untuk melaksanakan program kerja di berbagai pondok pesantren. "Saya akan melaksanakan program kerja sebagai laskar Maung Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren Se-Indonesia (MP3i) yang telah diamanatkan kepada saya. Saya juga mendo'akan para Kiyai ulama di Banten dan Kapolda Banten Irjenpol Suyudi Ario Seto, S.H., S.I.K., M.Si., untuk menjaga keamanan dakwah para ulama di wilayah Banten dan provinsi lainnya," ujar Hercules.

Acara ini berlangsung lancar dan mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk laskar-laskar maung MP3i, Ormas GRIB yang setia mengawal selama acara berlangsung, dan Radar Bhayangkara yang diwakili oleh Direktur Litbang, H. Yudhi Achmad Pamuji, S.H.

(@Red/Mulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال