Warga Kenyam Apresiasi Layanan Kesehatan Satgas TNI

Warga Kenyam Apresiasi Layanan Kesehatan Satgas TNI




Kenyam Nduga,Tribuntujuwali.com
Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad, sebagai salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua khususnya Pos Kotis Kenyam pimpinan Letkol Inf Gurbasa Samosir
menerima kehadiran beberapa warga masyarakat yang tinggal di sekitar  Pos untuk mendapatkan bantuan pelayanan kesehatan pada Sabtu (20/7/2024).

Komandan Satgas Yonif 503 Kostrad, Letkol Inf Gurbasa Samosir, telah menekankan kepada para Prajurit TNI bahwa kegiatan membantu kesulitan masyarakat di daerah tugas merupakan hal yang perlu dilakukan saat melaksanakan tugas pokok pengamanan wilayah. Oleh karenanya, sejak kehadirannya di Daerah Tugas, Pos Kotis Kenyam telah mengantisipasi kehadiran para warga masyarakat ke Pos dalam rangka permintaan bantuan pelayanan kesehatan. Berdasarkan pengalaman dukungan pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama ini, masyarakat yang hadir mengalami permasalahan kesehatan ringan seperti sakit demam, sakit kepala, luka akibat jatuh serta sakit perut.

Pada hari Sabtu pagi tersebut, dalam rangka melayani kehadiran masyarakat yang memerlukan bantuan pelayanan kesehatan, Tim Kesehatan Satgas pimpinan Lettu Ckm Norman, melakukan pendataan dan pemeriksaan sesuai keluhan yang disampaikan oleh setiap pasien. Selanjutnya, dengan tetap mengedepankan pengamanan, Tim Kesehatan melakukan penanganan dan pemberian obat secara gratis kepada setiap pasien yang dilayani. Pada kesempatan tersebut, turut hadir dua orang warga pendatang, yakni Bapak Warno Harapan dan Bapak Agus Sumaji, yang sehari-hari keduanya bekerja sebagai pengemudi. Kedua warga tersebut datang ke Pos Kotis Kenyam dan menyampaikan permintaannya terkait vitamin Anti Malaria. Dengan penanganan medis, kedua warga tersebut ditangani oleh Tim Kesehatan. Sesudahnya, Pak Warno menyampaikan "Terima kasih Pak Dokter. Alhamdulillah hingga sekarang kami sehat. Semoga Bapak-Bapak 503 sehat semuanya.”

Terpisah, Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 503 Kostrad dalam melakukan pelayanan kesehatan di Pos Kotis Kenyam. 

"Hal ini merupakan upaya TNI memberikan pelayanan kebutuhan dasar, khususnya bidang kesehatan, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua,"ungkapnya. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال