Vaksinasi Anak Membangun Kekebalan Dan Masa Depan Sehat

Vaksinasi Anak Membangun Kekebalan Dan Masa Depan Sehat



Sintang, Tribuntujuwali.com
Pelaksanaan vaksinasi polio serentak di perbatasan yang melibatkan anggota satgas pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW bersama dinas kesehatan dari Sintang dan juga dari puskesmas Senaning bertempat di desa Sungai Pisau, kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Jum'at (26/7/2024).

Kegiatan ini merupakan upaya penting untuk mencegah penyebaran virus polio di wilayah yang sering mengalami mobilitas penduduk yang tinggi. Program ini biasanya melibatkan kerjasama antara organisasi kesehatan dari puskesmas Senaning, dinas kesehatan Sintang dan tim kesehatan dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Ketungau Hulu yang diwakili bapak Stefanus, kepala puskesmas Senaning, perwakilan dinas kesehatan Sintang, Danramil Senaning, Kapolsek Senaning, Danton Kes Satgas Pamtas RI-Malaysia dan anak - anak balita beserta orang tuanya.

Bapak Stefanus mengatakan "Vaksinasi polio ini sangat penting bagi anak balita untuk membentuk kekebalan pada tubuhnya sehingga dapat mencegah dan terhindar dari virus, Karena itu pemerintah setempat harus memastikan bahwa anak-anak di daerah perbatasan mendapatkan imunisasi yang diperlukan sesuai dengan yang dibutuhkannya", ujarnya.

Di tempat yang sama, Danton Kes Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Letnan Dua Ckm Aditya menambahkan "Vaksin polio ini dilaksanakan serentak di daerah perbatasan, mengingat pentingnya kesehatan dan kekebalan tubuh bagi anak yang cakupan gizinya harus terpenuhi secara maksimal".

"Kami mewakili dari puskesmas Senaning sangat berterimakasih kepada anggota satgas pamtas RI-Malaysia yang telah membantu jalannya vaksin polio anak, kehadiran satgas pamtas memberikan warna tersendiri di daerah perbatasan". Ungkap kepala puskesmas Senaning. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال