Tingkatkan Pengetahuan Pelajar, Babinsa Perigi Limus Gelar MPLS Di SMKN 1 Sejangkung

Tingkatkan Pengetahuan Pelajar, Babinsa Perigi Limus Gelar MPLS Di SMKN 1 Sejangkung





Sambas, Tribuntujuwali.com
Babinsa Perigi Limus Serda Asep Wahyujati beserta 2 orang anggota melaksanakan pembinaan peningkatan Kesadaran Bela Negara serta Cinta Tanah Air pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) kepada Siswa/i  SMKN 1 Sejangkung yang bertempat di Halaman SMKN 1 Sejangkung, Dusun Beringin Sakti, Desa Perigi Limus, Kec. Sejangkung, Kab. Sambas, Sabtu (13/07). 

Kegiatan ini merupakan permintaan Sekolah SMKN 1 Sejangkung kepada Babinsa sebagai narasumber dan pelatih untuk peserta didik tahun ajaran baru 2024-2025 agar para siswa dan siswi ini menjadi penerus generasi yang berkualitas guna menyongsong masa depan dalam menggapai cita-cita.

Dalam kegiatannya Serda Asep mengatakan pelatihan baris berbaris dan bela negara dapat menjadi upaya dalam peningkatan kemampuan siswa siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini, katanya.

Lanjutnya, pelatihan baris berbaris juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi,” tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال