Tanamkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini Babinsa Jawai Selatan Berikan Materi Bela Negara Di SMPN 01

Tanamkan Jiwa Nasionalisme Sejak Dini Babinsa Jawai Selatan Berikan Materi Bela Negara Di SMPN 01




Sambas, Tribuntujuwali.com
Guna menanamkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme kepada NKRI Babinsa Jawai Selatan Koramil 04/Jawai yang dipimpin Serda Eko Purwadi Berikan materi Bela Negara kepada Siswa-siswi SMP Negeri 1 Jawai Selatan yang Bertempat di SMP Negeri 1 Jawai Selatan Jalan Nunuk, Kec.Jawai Selatan, Kab.Sambas, Sabtu (20/07/24).

Dakam kegiatan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini guna dapat memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan dari latihan ini yaitu untuk menanamkan rasa tanggung jawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945, ungkap Serda Eko di lapangan.

Dengan cara ini diharapkan para siswa-siswi akan semakin mampu meningkatkan rasa Nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan tugas-tugas di sekolah, tambahnya.

Disela kegiatannya, Serda Eko Purwadi mengatakan "Pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan rasa tanggung jawab juga dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini juga bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim." tambahnya.

Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada siswa/siswi, setelah itu dilanjutkan dengan materi praktek, dengan tujuan agar siswa/siswi memahami dan mengetahui arti pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari serta di lingkungan masyarakat, pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan Kepala sekolah SMP Negeri 1 Jawai Selatan, Bapak Mathan, Spd, Babinsa Jelu Air Serda Eko Purwadi dan Serda Jamaludin, Para dewan Guru SMP Negeri 1 Jawai Selatan serta Para Siswa-siswi SMP Negeri 1 Jawai Selatan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال