Tpd9BSW5TUzlBSd5GUAlGfr6Td==
Sosialisasi Kapolsek Dabo Singkep di SMP Negeri 2 Singkep Selatan Terkait Kenakalan Remaja

Sosialisasi Kapolsek Dabo Singkep di SMP Negeri 2 Singkep Selatan Terkait Kenakalan Remaja

Daftar Isi
×
Sosialisasi Kapolsek Dabo Singkep di SMP Negeri 2 Singkep Selatan Terkait Kenakalan Remaja



Lingga, Tribuntujuwali.com
Kepulauan Riau(Kepri)-- Kapolsek Dabo Singkep, Gelar Kegiatan Sosialisasi di SMPN 2 Singkep Selatan, Acara Sosialisasi tersebut di Aula Sekolahan SMP Negeri, Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Kepri. Selasa/23/Juli/2024/ pukul/09/00/Wib.

"Kegiatan acara sosialisasi tersebut di hadiri Kapolsek Dabo Singkep, IPTU Maidir Riwanto, S,H, Kades Resang Hanafi, Kepala Sekolah SMPN 2,Singkep Selatan Ibu Mazni, Kanit Binmas polsek dabo singkep Aiptu Jefri Zona Smaza, Kanit Intelkam polsek dabo singkep Brigadir Indra Kurniawan, S,H, Bhabinkamtibmas desa resang Bripda Mitro pasaribu, Majelis Guru SMPN 2 Singkep Selatan, Murid SMPN 2,Singkep selatan, Kegiatan pembukaan mc Sambutan Kades Resang Hanafi, Sekaligus pembukaan Kegiatan Sosialisasi Kenakalan Remaja.

Dalam sambutan Kepala Desa Resang Hanafi mengatakan  Terimakasih kepada Kapolsek Dabo singkep, yang berkenan  memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada Murid SMPN 2 terkait dampak Negatif terhadap kenakalan Remaja yang terjadi pada anak Sekolah, banyaknya ditemukan adanya murud sekolah yang merokok. ungkap Hanafi

"Kapolsek Dabo Singkep, IPTU Maidir Riwanto, S.H, senada  mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk menghindari dan Dampak terhadap Kenakalan Remaja di wilayah Kec. Singkep Selatan. Murid di SMPN 2 Singkep Selatan merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki masa depan yang cemerlang. Bahayanya Dampak Negatif terhadap Kenakalan Remaja yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga. 

Agar Murid SMPN 2 Singkep menjauhi berbagai macam Kenakalan Remaja yang menghancurkan generasi anak bangsa. 
Disekolah tempat murid menuntut ilmu dan mengikuti semua peraturan yang telah ditetapkan dari pihak sekolah. ungkap kapolsek dabo dabo singkep


Senada Kanit Binmas Polsek Dabo Singkep AIPTU Jefri Zona Smoza, mengatakan Kenakalan remaja, sering disebut juga perilaku menyimpang remaja, merujuk pada perilaku yang dianggap melanggar norma sosial atau hukum yang umumnya terkait dengan kelompok usia remaja atau muda. Kenakalan remaja bisa sangat bervariasi dalam tingkat keparahan, mulai dari pelanggaran ringan hingga tindakan kriminal serius. Ini bisa mencakup berbagai perilaku, seperti kekerasan, pencurian, kenakalan seksual, penyalahgunaan narkoba, perilaku berisiko, hingga pelanggaran hukum. tegasnya.

Lanjut Adapun contoh dari kenakalan Remaja yang sering terjadi pada anak sekolah : balap liar, merokok, minum-minuman keras, tawura, bolos sekolah, Seks Bebas, Narkoba
Faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya kenakalan remaja seperti, lingkungan keluarga, teman sebay, pengaruh media, kondisi sosial ekonomi. Adapun contoh Kenakalan Remaja yang melanggar hukum Kriminalitas Penyalahgunaan Narkoba Perkelahian atau kekerasan Perbuatan Cabul, Adapun contoh Kenakalan Remaja yang tidak melanggar hukum  bolos sekolah Merokok dan Konsumsi Alkohol Perilaku yang merugikan diri sendiri Melanggar aturan sekolah maupun rumah, ungkap Aiptu Jefri zona  smoza.

Tambahan Cara mencegah terjadinya kenakalan remaja Tanamkan nilai-nilai baik sejak dini. mengetahui konsekuensi dari kenakalan remaja Jaga komunikasi tetap terbuka. Mengikuti kegiatan yang positif. Memberikan dorongan emosional terhadap murid. Konseling dan dukungan Profesional. ungkapnya


"Kepala Sekolah SMPN 2, IBU Mazni mengatakan Terimakasih kepada pak Kapolsek yang telah meluangkan waktu untuk hadir di SMP Negeri 2 Singkep selatan dalam rangka sosialisasi kenakalan remaja, Saya juga berterimakasih kepada bapak kepala desa resang yang juga hadir dan bekerja sama dengan pihak sekolah dalam rangka menanggulangi kenakalan Remaja khususnya Siswa SMP Negeri 2 singkep selatan di luar Jam sekolah. 

Harapan kami pihak sekolah dengan adanya  koordinasi dan kerjasama antara polsek, Bhabinkamtibmas desa resang dan Siswa2, kami dalam hal kenakalan Remaja dapat di tanggulangi dan Cegah, Agar Siswa kami lebih fokus dengan kewajiban mereka sebagai seorang pelajar, memiliki Akhlak yang baik dan terhindar dari hal2 yang akan merugikan masa depan mereka. ungkap kepala sekolah SMPN,2, Singkep selatan.
(Red/Mhmd)

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads