Semarak Ulang Tahun Desa Sindangheula ke 45, Kepala Desa Adakan Pengobatan Gratis Untuk Warga

Semarak Ulang Tahun Desa Sindangheula ke 45, Kepala Desa Adakan Pengobatan Gratis Untuk Warga






Serang,Tribuntujuwali.com
Dalam rangka semarak ulang tahun yang ke-45, Desa sindangheula menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yaitu pengobatan gratis untuk warga yang bertempat di SDN Benua desa Sindangheula Kecamatan Pabuaran kabupaten serang. (Kamis, 11 Juli 2024) 

Kegiatan sosial ini di dampingi oleh FUB (Forum Umat Buddha)Banten Barat ,Ehipassiko Foundation Serang dan Organisasi Yayasan WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia) yang dihadiri oleh Suheli selaku Kepala Desa Sindangheula, dan Amin Rohani Ketua BPD Sindangheula. 

Adapun jenis pengobatan gratis yang di selenggarakan oleh Kepala Desa Sindangheula yaitu Pengobatan Gigi dan Umum, analisa Lab untuk pengecekan Kolestrol, gula Darah dan Asam urat, juga pembagian kacamata (+) bagi lansia yang berumur 45 tahun ke atas. 

Pengobatan Gratis ini di sediakan untuk warga dengan jumlah kuota 500 orang melalui kupon yang dibagikan, meskipun warga yang tidak mendapatkan kupon akan tetap dilayani dan bisa melakukan pengobatan Gratis. 

Suheli Menjelaskan kegiatan sosial ini didukung penuh oleh FUB (Forum Umat Buddha) Banten Barat dan Ehipassiko Foundation Serang yang bekerjasama dengan WALUBI dan Doctor Share, juga support dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serang dan Puskesmas Pabuaran maupun Kepala Sekolah SDN Benua. 

"Alhamdulillah, kegiatan ini di dukung penuh oleh FUB (Forum Umat Budha) dan Ehipassiko Foundation Serang yg bekerja sama dengan WALUBI dan Doctor Share, baik dari tenaga kesehatan, alat alat medis maupun obat obatan semua di fasilitasi oleh FUB, tentunya dengan Support dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serang dan Puskesmas Pabuaran" Katanya. 

Terlihat banyak nya warga dari berbagai kalangan sangat antusias dan menyambut dengan  gembira kegiatan yang sangat bermanfaat ini, mulai dari orang tua maupun anak-anak semua bisa menikmati program pengobatan gratis. 

Yusuf Salah satu warga mengungkapkan rasa syukurnya karena merasa sangat terbantu dengan adanya program pengobatan gratis ini, tak lupa ia mengucapkan rasa terimakasih kepada Bapak Kepala Desa dan turut mendoakan kemajuan Desa Sindangheula. 

 "Saya merasa senang karena bisa melakukan pengobatan dan cek kesehatan gratis, apalagi kalau mau cek lab diluar sana pasti berbayar kalau disini bisa gratis,ada juga warga yang dapat kacamata gratis.tentunya saya dan warga yang lain sangat merasa terbantu sekali" Tuturnya. 

Lanjut Yusuf, "Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Suheli selaku Kepala Desa Sindangheula yang sudah menyelenggarakan progam yang sangat bermanfaat untuk masyarakat dan semoga kedepan nya Desa Sindangheula terus maju dan semakin berkembang" tambah nya. 

Kemudian Suheli menegaskan kedepan nya masih akan ada lagi program kegiatan kegiatan yang positif dalam rangka semarak ulang tahun Desa Sindangheula yang ke-45. 

"Insya Allah kedepan nya kita masih ada kegiatan dalam rangka memeriahkan acara Hut Desa, nanti akan ada kegiatan gotong royong Sindangheula bersih yang akan di kerjakan oleh seluruh Warga Desa, kemudian ada lomba sambutan ketua RT/RW dan lomba Tahfiz Quran, jalan santai dan pembagian beasiswa bagi yang berprestasi acara ini akan di selenggarakan hingga tangal 31 Juli 2024" Jelasnya. 

Dalam momen ulang tahun Desa ini, Suheli berharap dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga, dan menumbuhkan rasa semangat untuk warga lebih peduli lagi terhadap kesehatan. 

"Semoga dengan adanya berbagai kegiatan ini dapat membawa manfaat untuk warga dari berbagai kalangan, dan menjadikan semangat bagi warga untuk lebih peduli lagi terhadap kesehatan, serta kemajuan Desa Sindangheula karena tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri, maka Ayo bersama sama kita membangun Desa Sindangheula menjadi maju dan berkembang" harapnya. 

Selanjutnya Suheli menghaturkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu kegiatan tersebut sehingga bisa berjalan dengan tertib dan lancar. 

"Saya mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu sehingga acara ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar, tak lupa saya haturkan rasa terimakasih kepada Bapak Kepala Sekolah SDN Benua yang sudah memfasilitasi tempat nya untuk kegiatan ini" tutupnya. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال