Sapa Damai Papua, Satgas Marinir Disambut Senyum Gembira Warga Sokamu

Sapa Damai Papua, Satgas Marinir Disambut Senyum Gembira Warga Sokamu 




Sokamu Yahukimo, Tribuntujuwali.com
Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 6 Marinir, bagian dari Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, di sela-sela tugas pengamanan wilayah, menyempatkan diri menyapa warga Kampung Sokamu, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan sebagai implementasi kegiatan Teritorial bertajuk “Sapa Damai Papua” pada Jumat (19/7/2024).

Program “Sapa Damai Papua” merupakan salah satu program unggulan Komandan Satgas Yonif 6 Marinir, Letkol Mar Rismanto Manurung. Kreativitas dalam mewujudkan situasi Papua yang aman dan damai merupakan hal utama yang terus dilakukan oleh Satgas Yonif 6 Marinir. Dengan program unggulan tersebut, para Prajurit Baret Ungu di wilayah Kampung Sokamu memanfaatkan waktu pelaksanaan patroli dengan memberikan Sapa Damai kepada para warga yang dijumpai di sepanjang lokasi patroli.

Dengan tetap mengedepankan aspek pengamanan, Tim Patroli Satgas Yonif 6 Marinir pimpinan Letda Mar Alter berjabat tangan dan berdialog dengan para warga yang ditemui selama pelaksanaan patroli di Kampung Sokamu. Ternyata kreativitas positif tersebut, disambut senyum gembira para warga. Bahkan salah satu Mama Papua yang dikunjungi rumahnya, atas nama Maria Busup, berkata, “Shalom, terima kasih sudah kunjungi Sokamu. Tuhan memberkati Bapak-Bapak Tentara.”

Terpisah, Panglima KOOPS TNI Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan kegiatan, mengapresiasi inisiatif Satgas Yonif 6 Marinir dalam menggelar Program Sapa Damai di Kampung Sokamu.

"Hal ini merupakan implementasi TNI melaksanakan Komunikasi Sosial inklusif dengan seluruh warga di Daerah Tugas dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua,"ungkapnya. (Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال