POLRI BERASiL DiPOSISI KEDUA LEMBAGA TERBAIK

POLRI BERASiL DiPOSISI KEDUA LEMBAGA TERBAIK 





Bandung, Tribuntujuwali.com
Hasil penelitian sebuah Litbang pada bulan Juni 2024, secara fakta menempatkan Polri pada posisi kedua lembaga yang berhasil menjaga citranya dengan baik, yakni berada pada angka 73,1 persen setelah institusi TNI.

Hal tersebut dikatakan Ir.H. Deden Hidayat (Ketua Rumah Bersama Rakyat Jabar) ketika ditemui media di kediamannya, Rabu (10/7/2024), bahwa dari sejumlah survei menyebutkan kinerja Polri dari waktu ke waktu semakin baik. Meskipun hasil survei ini bagus, tetapi tetap saja masih ada kelompok yang nyinyir dan kerap berpikir jelek terhadap institusi Polri yang pekan lalu berulang tahun ke-78.

"Nyinyiran tidak perlu diambil hati. Namun sebaliknya, harus dijadikan masukkan dan motivasi untuk Polri agar terus bekerja lebih baik lagi," tegasnya.
 
Menurut ir.H. Deden  Hidayat meskipun polisi sudah bekerja baik, tetapi polisi kerap saja dicercah dan tidak jarang dicaci. Namun yang lebih anehnya lagi, setelah dicercah kehadiran polisi selalu dirindui oleh masyarakat. 

"Itulah polisi kita, kerja baik belum tentu dinilai baik. Apalagi tidak bekerja baik, polisi tentu akan dijadikan objek bulan-bulanan oleh pihak-pihak yang membencinya," jelas Ir. H. Deden Hidayat

Dijelaskanya, saat ini berbagai terobosan terus dilakukan Kapolri dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Pelayanan kepada masyarakat juga terus ditingkatkan.

Selain itu menurutnya, di usia Polri ke-78, berbagai kegiatan bakti sosial juga terus digencarkan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. 

"Hal itu sangat bagus, karena memang Polisi hadir sebagai penolong dan pelayan untuk masyarakat. Untuk meraih kepercayaan masyarakat, seharusnya Polri terus meningkatkan penegakkan hukum yang tegas dalam memberantas berbagai bentuk kejahatan," tegasnya.

Ir.H. Deden Hidayat sangat mengapresiasi kinerja Kepolisian yang sudah berhasil melakukan pemberantasan dari mulai kejahatan transnasional, sindikat judi online jaringan internasional, sindikat TPPO, dan pemberantasan sindikat narkoba internasional kelas kakap jaringan Fredy Pratama.

"Semua itu diharapkan akan membuat posisi Polri semakin baik di mata masyarakat , serta membuat Polri semakin matang dalam bertugas. Dengan pelayanan dan pengabdian yang tulus, insyaallah Polri akan semakin dicintai rakyatnya," pungkasnya. 

(Mulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال