Peringati Hari Mangrove Sedunia Danramil 08/Paloh Ikuti Penanaman Bibit Mangrove Di Pesisir Pantai

Peringati Hari Mangrove Sedunia Danramil 08/Paloh Ikuti Penanaman Bibit Mangrove Di Pesisir Pantai



Sambas,Tribuntujuwali.com
Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia Komandan Koramil 08/Paloh Kapten Inf Sawira ikut dalam kegiatan penanaman bibit mangrove yang di laksanakan di Desa Nibung, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Jum'at (26/07). 

Dalam kegiatan tersebut Danramil mengatakan setiap tanggal 26 Juli, Dunia memperingati Hari Mangrove Sedunia. Momen ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya ekosistem mangrove yang menjadi pelindung alami pesisir dan habitat bagi berbagai spesies, katanya. 

Oleh karena itu, Hari Mangrove Sedunia menjadi momen penting untuk merefleksikan upaya-upaya yang telah dilakukan dan mengambil aksi nyata dalam menjaga dan melestarikan hutan mangrove yang menjadi bagian penting dari kekayaan alam Indonesia., terang Danramil.

"Mangrove memiliki peran krusial dalam ekosistem pesisir, berfungsi sebagai benteng alami yang melindungi pantai dari erosi dan badai, menyerap karbon dioksida dari atmosfer, serta menyediakan habitat bagi berbagai spesies laut dan burung", tutup Kapten Sawira. 

Kegiatan dihadiri Dalam kegiatan Danramil 08/Paloh Kapten Inf Sawira dan anggota, Kelompok Masyarakat Pecinta lingkungan hidup Kec. Paloh, Mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada dan Siswa-Siswi SMKN 1 Paloh yg tergabung dalam Saka wira Kartika

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال